Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dorong Udara Bersih, MPMRent Kembali Gelar Program Uji Emisi Gratis

Kendaraan yang dinyatakan memenuhi ketentuan emisi dapat mengurangi beban pencemaran udara dari sisa gas buang kendaraan bermotor.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Dorong Udara Bersih, MPMRent Kembali Gelar Program Uji Emisi Gratis
HO
PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan kembali mengadakan pengujian emisi gratis untuk kendaraan roda empat di Ocean Park, BSD, Tangerang Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Perusahaan rental kendaraan PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan kembali mengadakan pengujian emisi gratis untuk kendaraan roda empat di Ocean Park, BSD, Tangerang Selatan.

Untuk mengikuti uji emisi ini, pemilik kendaraan hanya perlu mengisi form pendaftaran peserta dan membawa surat tanda nomor kendaraan yang diterbitkan di area Jabodetabek dengan usia kendaraan di atas 3 tahun, berbahan bakar bensin maupun diesel.

Devi Clark Munthe, Chief Operating Officer MPMRent mengatakan, program uji emisi kendaraan ini merupakan bentuk dukungan peruahaan pada upaya pemerintah dalam menekan emisi gas buang kendaraan demi mengurangi polusi udara.

Baca juga: Tidak Hanya Sanksi, Perlu Semangat Edukasi di Razia Uji Emisi 1 November

Kendaraan yang dinyatakan memenuhi ketentuan emisi dapat mengurangi beban pencemaran udara dari sisa gas buang kendaraan bermotor, serta mengirit bahan bakar.

“Kami di MPMRent selalu berupaya memberikan layanan yang lebih dari sekedar menyewakan kendaraan. Kami ingin memberikan manfaat nyata kepada masyarakat dan lingkungan tempat kami beroperasi dan kegiatan Uji Emisi Gratis bekerj sama denga Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan ini menjadi salah satu cara kami melakukannya,dengan melindungi kualitas udara dan lingkungan," ungkap Devi Clark Munthe, Jumat, 20 Oktober 2023.

Dia mengatakan, sejak 3 tahun terakhir perusahaannya mengajak pemilik kendaraan untuk peduli pada emisi kendaraan yang dimiliki.

BERITA REKOMENDASI

Dinas Perhubungan Tangsel juga mengapresiasi inisiatif MPMRent sebagai perusahaan swasta, khususnya di Tangsel yang tahun lalu menjadi perusahaan pertama yang melakukan kegiatan uji emisi gratis ke masyarakat.

Di kegiatan ini MPMRent juga melakukan edukasi mengenai emisi dan pentingnya inspeksi dan perawatan berkala pada kendaraan pribadi demi memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk disiplin melakukan perawatan berkala agar memberikan manfaat, bukan hanya mengurangi emisi gas buang, namun juga penghematan bahan bakar yang signifikan.

"Dengan program uji emisi gratis ini, kami berharap dapat memotivasi lebih banyak orang untuk mengambil tindakan positif dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan,” ujar Devi Clark Munthe.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas