Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ini Alasan Mitsubishi Tak Pasang Panoramic Roof di SUV Xforce

Hadirnya Panoramic Sunroof juga bisa membuat efisiensi bahan bakar yang lebih baik di SUV Xforce.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ini Alasan Mitsubishi Tak Pasang Panoramic Roof di SUV Xforce
dok.
Mitsubishi Xforce. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkembangnya pasar kendaraan SUV di Tanah Air membuat berbagai pabrikan mulai menghadirkan produk di segmen ini.

Mitsubishi tidak ketinggalan dengan menghadirkan Xforce untuk bersaing di segmen tersebut. Berbeda dari para kompetitornya yang menyediakan fitur panoramic roof sebagai daya tarik utama, Mitsubishi Xforce justru tidak menghadirkan fitur ini.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita, menyampaikan alasan utama pihaknya tidak menyediakan panoramic roof pada Mitsubishi Xforce ialah untuk memaksimalkan sistem audio Yamaha.

"Di Jepang kami punya Outlander Sport yang punya panoramic roof, jadi secara teknikal kami tidak punya kesulitan untuk memasang panoramic roof. Alasan mengapa kami tidak pakai, karena kami memiliki sistem audio premium dari Yamaha. Untuk mendapatkan performa yang baik dan ruangan yang nyaman akan sangat mungkin tanpa panoramic roof," tutur Kurita belum lama ini.

Sementara untuk memberikan efek lebih lega meski tanpa Panoramic Sunroof, Mitsubishi lebih memaksimalkan pada bagian desain kabin.

Selain itu, tanpa hadirnya Panoramic Sunroof juga bisa membuat efisiensi bahan bakar yang lebih baik menurut Kurita.

Baca juga: Mitsubishi Siapkan Xforce Bermesin Hybrid Jika Ada Permintaan Pasar

BERITA TERKAIT

"Kami punya mobil yang sudah dilengkapi dengan panoramic roof dan konsumsi bahan bakarnya sedikit terpengaruh karena penggunaan fitur ini. Itu alasan kami akhirnya tidak menggunakan panoramic roof. Begitu juga dengan head clearance yang ada di dalam mobil. Jika ada panoramic roof maka ruangan kepala di mobil akan jadi berkurang. Jadi lebih pendek. Ini alasan lagi kenapa kami tidak memasang panoramic roof," jelas Kurita.

Meski begitu, Mitsubishi tidak akan menutup kemungkinan untuk menghadirkan fitur tersebut di masa mendatang. Namun jika hal tersebut memang diperlukan oleh konsumen.

Baca juga: Test Drive Mitsubishi XForce dari Solo Hingga Yogyakarta, Begini Rasanya 

"Kami sekarang mencoba melakukan studi, jika memang diperlukan ke depannya kami bisa saj memasang panoramic roof. Hanya saja itu akan sangat berpengaruh pada konsumsi bahan bakar. Selain itu kami juga perlu mempelajari apakah Yamaha audio akan terpengaruh oleh kondisi pemasangan panoramic roof," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas