Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ini Dia Mobil yang Bisa Disulap Jadi 'Bioskop'

Selain itu, bagian kabin dibuat agar dapat berubah menjadi restoran untuk bersantap, kantor untuk bekerja bahkan bioskop.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ini Dia Mobil yang Bisa Disulap Jadi 'Bioskop'
Carscoops.
Mobil listrik LG (caescope) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan LG elektronic (LG), tak ketinggalan untuk terjun ke bisnis otomotif.

Belum lama ini, perusahaan mengenalkan mobil futuristik Alpha-able, yang disebut sebagai "gua digital yang dipersonalisasi".

Mobil konsep ini dibangun dengan tema Transformable, Explorable dan Relaxable. Dari segi transformable, dimulai dari interior masa depan harus mampu berubah secara fisik agar sesuai dengan situasi atau tujuan yang berbeda.

Baca juga: VinFast Resmi Masuk Pasar Otomotif RI, Inves Rp 18 Triliun untuk Bangun Pabrik Mobil Listrik

Selain itu, bagian kabin dibuat agar dapat berubah menjadi restoran untuk bersantap, kantor untuk bekerja bahkan bioskop.

Untuk mewujudkan hal tersebut, konsep ini dilengkapi dengan tampilan transparan, fleksibel dan dapat digulung dalam berbagai faktor bentuk.

Dilansir dari Carscoops, perusahaan juga memanfaatkan teknologi peralatan rumah tangga dalam mobil ini, namun tidak menjelaskan lebih lanjut.

BERITA TERKAIT

Di sisi Explorable, LG ingin kendaraan dapat memahami konteks unik dari setiap perjalanan, dengan mempertimbangkan tujuan perjalanan, durasi perjalanan dan variabel lainnya untuk mewujudkan perjalanan yang lebih cerdas, lengkap dengan rekomendasi konten yang disesuaikan.

Perusahaan yakin hal ini dapat dicapai dengan kecerdasan buatan karena asisten suara dapat memberikan informasi dan opsi yang lebih relevan.

Bagi mereka yang ingin bersantai (Relaxable), LG membayangkan pemilik dapat duduk di kursi pijat berpemanas, sementara layar menampilkan pemandangan yang menenangkan seperti taman virtual yang indah.

Perusahaan tersebut bahkan menyebutkan sesi konseling AI untuk membantu mereka menjalani hari-hari mereka.

Mobil listrik LG (caescope)
Mobil listrik LG (carscope)

Selain Alpha-able, LG memperkenalkan Bon Voyage versi baru. Kini ukurannya sebesar van kemping kecil, dengan dimensi 3,8 meter, lebar 2 meter dan tinggi 2,2 meter.

Mobil ini disebut sebagai ruang khusus yang dirancang untuk memperluas kualitas hidup di rumah dengan alam.

Oleh karena itu, Bon Voyage memiliki kompartemen atas yang besar yang dapat dilengkapi dengan tempat tidur. Modelnya juga bisa dilengkapi dengan kulkas, penjernih air dan kompor listrik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas