Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Bersiap Hantam Pasar pada 28 Maret Mendatang

Mobil ini dilengkapi baterai berkapasitas 73,6 kWh, memberikan jangkauan 668 km di bawah standar CLTC (China Light-Duty Vehicle Test Cycle).

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mobil Listrik Xiaomi SU7 Bersiap Hantam Pasar pada 28 Maret Mendatang
CarNewsChina
Raksasa elektronik Tiongkok, Xiaomi, benar-benar akan merealisasikan niatnya terjun ke industri otomotif. Perusahaan telah mengkonfirmasi peluncuran mobil listrik pertamanya SU7 pada 28 Maret mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Raksasa elektronik Tiongkok, Xiaomi, benar-benar akan merealisasikan niatnya terjun ke industri otomotif. Perusahaan telah mengkonfirmasi peluncuran mobil listrik pertamanya SU7 pada 28 Maret mendatang.

Setelah mengenalkan tampilan Xiaomi SU7 pada Desember 2023, baru-baru ini Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) di Tiongkok merilis rincian versi RWD kendaraan ini dan menyoroti kepatuhan Xiaomi terhadap standar peraturan.

Dilansir dari CarNewsChina, SU7 RWD mengusung mesin yang menawarkan output tenaga maksimum 220 kW dan torsi 400 Nm.

Baca juga: Huawei Kembangkan Teknologi Isi Daya Mobil Listrik 1 Km Per-detik

Konfigurasi penggerak roda belakangnya menawarkan akselerasi yang mengesankan, untuk mencapai angka 0-100 km/jam hanya memerlukan waktu 5,28 detik.

Versi Xiaomi SU7 RWD memiliki desain yang ramping dan aerodinamis, hal ini bertujuan untuk memaksimalkan efisiensi dan kinerja dengan koefisien drag yang rendah hanya 0,195 Cd.

Mobil ini dilengkapi baterai berkapasitas 73,6 kWh, memberikan jangkauan 668 km di bawah standar CLTC (China Light-Duty Vehicle Test Cycle).

BERITA REKOMENDASI

Xiaomi SU7 sedikit lebih panjang dari Porsche Taycan, yang banyak dibandingkan dengan kendaraannya. Dimensi panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm dan tinggi 1.455 mm, dengan jarak sumbu roda 3.000 mm. Mobil tersebut memiliki bagasi yang cukup besar yaitu 105 liter dan ruang bagasi 517 liter.

Di dalam versi SU7 RWD, penumpang bisa mengharapkan kabin berteknologi maju. Kendaraan ini memiliki layar kendali pusat 16,1 inci dengan resolusi 3k dan panel instrumen 7,1 inci. Penumpang belakang juga disuguhi dua layar tambahan.

Diproduksi oleh BAIC Off-road Vehicle Co., anak perusahaan Beijing Automotive Industry Holding Co. Ltd (BAIC), versi Xiaomi SU7 RWD akan memasuki pasar pada 28 Maret 2024.

Baca juga: Huawei Kembangkan Teknologi Isi Daya Mobil Listrik 1 Km Per-detik

CEO dan Pendiri Xiaomi Lei Jun, menerima beberapa reaksi di kalangan netizen ketika harga SU7 tidak diungkapkan. Hal ini tentu memicu spekulasi tentang banderol harga yang tinggi.

Sebelumnya, Lei Jun mengatakan bahwa beberapa penggemar memiliki ekspektasi yang tidak realistis tentang harga. Mereka memprediksi harga SU7 akan berkisar antara 14.000 dolar AS atau 21.000 dolar AS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas