Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Touring Pertama, Harley Owners Group Indomobil Jakarta Chapter Pecahkan Rekor MURI

touring komunitas Harley Owners Group (H.O.G.) Indomobil Jakarta Chapter di rute Purwakarta–Solo pada 3 – 5 Mei 2024 menorehkan rekor MURI

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Touring Pertama, Harley Owners Group Indomobil Jakarta Chapter Pecahkan Rekor MURI
HO
Aktivitas touring komunitas Harley Owners Group (H.O.G.) Indomobil Jakarta Chapter 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegiatan touring lintas kota oleh komunitas Harley Owners Group (H.O.G.) Indomobil Jakarta Chapter di rute Purwakarta–Solo pada 3 – 5 Mei 2024 menorehkan rekor MURI di Museum Rekor Indonesia.

Touring bertajuk “Inauguration Ride” ini ditujukan untuk melaksanakan pengukuhan Pengurus H.O.G. Indomobil Jakarta Chapter periode 2023 – 2026.

H.O.G.) Indomobil Jakarta Chapter resmi dibentuk akhir tahun 2023 menyusul berdirinya Dealer Harley-Davidson, yaitu Indomobil Harley-Davidson Jakarta dengan showroom megah di MT Haryono, Jakarta, dan dipimpin oleh Abraham Busro sebagai Direktur dan Rudy Bratanusa sebagai Wakil Direktur.

“Indonesia memiliki destinasi wisata dan kekayaan budaya yang sangat menarik. Layaknya para biker di Indonesia, tentu ingin menjelajahi Indonesia atau touring. Maka, touring menjadi salah satu kegiatan utama kami,” papar Abraham Busro.

“Sebagai touring pertama, kami lakukan Inauguration Ride, sekaligus untuk melantik Pengurus H.O.G. Indomobil Jakarta Chapter,” lanjutnya.

Selain melantik direktur dan wakil direktur, kegiatan touring ini juga melantik Wiwin Setiawan sebagai Sekretaris Jenderal, Yustiar sebagai Wasekjen, Budi P. (Bendahara), Andre T (Wakil Bendahara), Ririt B. (Ketua Activity), Aditya P. (Head General Support), dan lain-lain.

BERITA TERKAIT

Jalur yang dipilih dalam touring Inauguration Ride ini adalah Purwakarta – Purwokerto – Solo. Sepanjang perjalanan dengan total jarak sekitar 530 km ini, seluruh peserta menikmati jalur dengan pemandangan indah.

Sejak hari kesatu usai menyelesaikan etape pertama di Purwokerto, peserta menyempatkan menikmati wisata kuliner di kota ini. Hingga di kota destinasi akhir, peserta tak melewatkan keindahan budaya dan keramahan masyarakat Solo.

“Selain dapat menikmati perjalanan selama touring, kami menikmati dan semakin mengenal kota-kota yang kami kunjungi. Tak lupa kami bersilaturahmi dengan rekan biker di kota yang dikunjungi. Kami berharap ini dapat semakin memperkuat kekeluargaan, serta turut memberi angin positif untuk pariwisata Indonesia,” papar Rudy Bratanusa.

Touring Inaguration Ride ini jadi berkesan karena memecahkan rekor MURI, yaitu untuk konvoi sepeda motor besar terbanyak. Terdapat 300 motor Harley-Davidson yang mengikuti touring ini, yang dalam perjalanan dibagi dalam delapan grup.

“Tentunya tidak mudah untuk 300 sepeda motor besar melakukan touring bersama. Dalam perjalanan ini kami melewati ratusan kota, kabupaten dan desa, yang tersebar di tiga provinsi yaitu Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Tengah. Alhamdulilah perjalanan lancar, zero accident, dan terasa nyaman untuk semua peserta touring,” kata Pembina H.O.G. Indomobil Jakarta, Rivan Achmad Purwantono yang juga menjadi peserta touring.

“Kami sangat berterima kasih untuk masyarakat di semua tempat yang kami lewati atas keramahannya.”

Direktur H.O.G. Indomobil Jakarta Chapter mengapresiasi perjalanan dengan 300 sepeda motor besar ini sukses dilaksanakan oleh H.O.G. Indomobil Jakarta karena manajemen yang rapi serta koordinasi dengan Pemerintah setempat serta Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

“Kami berterima kasih kepada Irjen. Pol. Aan Suhanan selaku Kakorlantas Polri, dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah setempat atas pengarahan dan koordinasi yang rapi dan komunikatif,” papar Rivan.

Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh pengurus yang baru dilantik namun telah bekerja sangat rapi dan profesional, para officer yang sigap bertugas dalam touring, dan peserta Touring H.O.G. Indomobil Jakarta.

"Semua menjaga kedisiplinan tinggi, dan bersikap saling menghormati di sepanjang jalan hingga finis dengan baik di Solo,” pungkas Abraham.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas