Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ajang GIIAS 2024, ACC dan TAF Targetkan 7.000 Surat Pemesanan Kendaraan

Lini bisnis yang khusus membiayai kendaraan yang diproduksi dan dijual oleh Grup Astra, TAF ingin membidik lebih dari 2.000 SPK.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Ajang GIIAS 2024, ACC dan TAF Targetkan 7.000 Surat Pemesanan Kendaraan
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi. Dua lini perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor milik Astra Financial, yakni Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Service (TAF) ingin mengantongi lebih dari 7.000 Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK sepanjang pameran GIIAS 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua lini perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor milik Astra Financial, yakni Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Service (TAF) ingin mengantongi lebih dari 7.000 Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK sepanjang pameran GIIAS 2024.

Chief Executive Officer ACC Hendry Christian Wong, mengatakan ACC setidaknya menargetkan SPK sama seperti tahun lalu.

"ACC tahun lalu di 4.900 SPK, untuk target tahun 2024 kita melihat dua kondisi yang saat ini belum cukup kondusif untuk industri otomotif. Jadi kami menargetkan minimal sama dengan tahun lalu atau sekitar 5.000 unit SPK," tutur Hendry dalam konferensi pers Astra Financial menuju GIIAS 2024, Menara Astra, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Baca juga: Kembali Jadi Sponsor Platinum GIIAS 2024, Astra Financial Incar Transaksi Rp 2,8 Triliun

Sementara itu, lini bisnis yang khusus membiayai kendaraan yang diproduksi dan dijual oleh Grup Astra, TAF ingin membidik lebih dari 2.000 SPK.

"TAF yang untuk support Toyota, Daihatsu dan Lexus, kita ingin mendapatkan SPK sekitar 2.250, kira-kira mirip dengan tahun lalu," terang Chief Executive Officer TAF Agus Prayitno Wirawan.

Sementara itu, Astra Financial sendiri menargetkan total transaksi minimal sama seperti tahun lalu, sekitar Rp 2,8 triliun.

BERITA REKOMENDASI

"Di 2023 lalu total transaksi Rp 2,8 triliun dan harapannya tahun ini kita bisa lebih baik, meski ada beberapa hal cukup challenging, seperti suku bunga dan sebagainya, tapi kami cukup optimis," ucap Director in Charge Astra Financial 2 Rudy Chen.

Astra Financial akan didukung oleh 10 lini usaha, yakni ACC, TAF, FIFGroup, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, Mau Cash, Moxa, Seva hingga Bank Saqu selama pameran berlangsung.

Sebagai Platinum Sponsor untuk GIIAS 2024 di tahun ini yang akan digelar mulai 18-28 Juli mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten, Astra Financial akan menyajikan ragam program menarik untuk membantu konsumen mendapatkan kendaraan impiannya di GIIAS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas