Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

VinFast Tampil Perdana di GIIAS 2024, Lini Mobil Listrik Ini yang Akan Dibawa

VinFast, akan tampil perdana di pameran otomotif GIIAS 2024 pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD Tangerang.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in VinFast Tampil Perdana di GIIAS 2024, Lini Mobil Listrik Ini yang Akan Dibawa
dok. VinFast
VinFast akan memboyong VF 5 di pameran otomotif GIIAS 2024 pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan mobil listrik asal Vietnam, VinFast, akan tampil perdana di pameran otomotif GIIAS 2024 pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD Tangerang, setelah sebelumnya mendebut di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Di IIMS 2024 lalu, VinFast menampilkan lini mobil listrik di segmen SUV mobil setir kanan seperti VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8 dan VF 9 yang meraih predikat Favorite SEA Premier Launch.

Di GIIAS 2024, VinFast kabarnya akan kembali menampilkan seluruh lini kendaraan listriknya, mulai dari tipe VF 5 yang berukuran compact hingga VF 9 yang berukuran besar.




Dua model pertama yang diluncurkan di Indonesia, VF 5 dan VF e34 tersedia untuk test drive dengan konfigurasi setir kanan.

VF 5 merupakan SUV elektrik A-segment yang dilengkapi berbagai fitur keselamatan seperti pengereman anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD) dan emergency brake assist(EBA).

Mobil ini berukuran kompak dengan desain yang berjiwa muda dan memang berupaya menarik konsumen muda Indonesia yang berminat memiliki EV.

Untuk SUV listrik di C-Segment, VinFast punya senjata VF e34 yang juga dibekali berbagai fitur keselamatan dengan teknologi pintar dan mutakhir.

BERITA TERKAIT

Fitur ini mencakup pembaruan perangkat lunak melalui udara (over the air/ OTA), diagnostik otomatis dengan peringatan masalah, pengenalan kebiasaan dari pengguna.

Desain VF e34 terbilang berani didukung ruang kabin yang luas dan material premium.

Baca juga: VinFast Pasok 600 Mobil Listrik ke Tiga Perusahaan Indonesia untuk Kendaraan Operasional

Desain booth pabrikan ini di GIIAS 2024 akan menampilkan semangat Living Unbound dengan desain mencolok warna biru dan perak agar menjadi pusat perhatian serta lampu LED berbentuk V khas brand VinFast.

CEO VinFast Indonesia, Temmy Wiradjaja bilang, partisipasi VinFast di GIIAS memperlihatkan fokus perusahaan dalam memperkenalkan kendaraan listrik kepada konsumen di Indonesia.

Baca juga: VinFast Segera Operasikan 5 Dealer di Jakarta, Medan dan Batam

“GIIAS 2024 memberikan wadah bagi VinFast untuk memperkenalkan produk kami kepada masyarakat Indonesia,” kata Temmy Wiradjaja.

“Ini juga menegaskan komitmen kami untuk mendukung perubahan Indonesia menuju solusi transportasi ramah lingkungan," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas