Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

BAIC Indonesia Resmi Sponsori Dewa United Selama Satu Musim

BAIC Indonesia resmi menjadi sponsor klub olahraga Dewa United selama satu musim ke depan. Pengumuman dukungan tersebut dilakukan di GIIAS

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in BAIC Indonesia Resmi Sponsori Dewa United Selama Satu Musim
Lita Febriani/Tribunnews.com
Penandatanganan MoU sponsorship BAIC Indonesia kepada Dewa United selama satu musim di GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (20/7/2024) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - BAIC Indonesia resmi menjadi sponsor klub olahraga Dewa United selama satu musim ke depan. Pengumuman dukungan tersebut dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024, ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (20/7/2024).

Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia Dhani Yahya, mengatakan pihaknya sangat bangga dengan prestasi anak bangsa yang telah dicapai oleh Dewa United selama ini.

Baca juga: BAIC Jual Dua Mobil Barunya di GIIAS 2024, Harganya Rp 487 Juta dan Rp 783 Juta

"Semangat dan kerja keras yang mereka curahkan mencerminkan gairah yang sama yang BAIC ingin berikan untuk Indonesia. Kami akan support Dewa United untuk satu musim ke depan. Kita tahu Dewa United punya prestasi yang cukup baik dimana masuk jajaran lima besar sepak bola di Indonesia dan nomor satu di olahraga basket," tutur Dhani saat penandatanganan MoU di GIIAS 2024, Sabtu (20/7/2024).

BAIC Indonesia berkomitmen untuk memberi dukungan tahap awal terhadap Dewa United melalui sponsorship sejumlah uang dan BAIC Indonesia juga akan memberikan dukungan unit Kendaraan BAIC untuk Dewa United.

Dewa United yang menaungi tiga cabang olahraga populer di Indonesia tersebut juga memiliki training centre sendiri di daerah Pagedangan, BSD, yang terdiri dari Lapangan latihan sepakbola, mess pemain, GOR Basket dengan kapasitas 2008 orang penonton, serta fasilitas-fasilitas olahraga pendukung.

Baca juga: BAIC dan Sejarah Panjang Industri Otomotif Hadir di GIIAS 2024, Mulai Produksi Mobil Tahun Depan

Resmi berdiri tahun 2021, tiga cabang olahraga yang dinaungi Dewa United telah mencetak banyak prestasi membanggakan melalui berbagai pertandingan.

BERITA TERKAIT

Dewa United Football Club (DUFC) dalam pertama kali keikutsertaannya dari Liga 2, langsung promosi ke Liga 1 dan di musim 2023/2024 Dewa United FC menduduki posisi ke 5, selisih 1 angka dengan peringkat 4.

Untuk Dewa United eSports, sudah mengikuti Liga paling tinggi untuk game yaitu MPL (Mobil Legend Professional League).

Baca juga: Prestige Motorcars Gabung Jadi Dealer Resmi 3S BAIC, Pasarkan BJ 40 PLUS dan X55-II

Untuk cabang olahraga bola basket, Dewa United Banten, yang sebelumnya konsisten melaju ke babak playoff dan untuk musim 2024 yang masih berjalan ini, Dewa United Banten memuncaki klasemen regular season IBL 2024, yang akan berjuang meraih Juara di babak Playoff mendatang.

Direktur Dewa United dan Presiden Klub Dewa United Football Club Ardian Satya Negara, menyampaikan saat ini BAIC Indonesia menjadi sponsor terbesar di Dewa United.

"Dengan sponsor dari BAIC memacu kami lebih baik lagi. Kami menargetkan untuk berada di posisi tiga besar kompetisi Liga 1 di musim kali ini," ucap Ardian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas