Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

MPV Listrik BYD M6 Resmi Diniagakan di Indonesia, Bagaimana Jaminan Garansinya?

M6 Standard dipasarkan dengan harga Rp379 juta, lalu M6 Superior Captain Rp429 juta dan M6 Superior Rp419 juta.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in MPV Listrik BYD M6 Resmi Diniagakan di Indonesia, Bagaimana Jaminan Garansinya?
dok.
MPV listrik BYD M6 dipamerkan di booth BYD di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG  - PT BYD Auto Indonesia resmi meniagakan mobil MPV listrik pertamanya sekaligus juga yang pertama di Indonesia, BYD M6, melalui peluncuran di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

BYD menyebut M6 sebagai mobil Multi-Purpose Electric Vehicle (MPEV) pertama di Indonesia dan diniagakan dalam tiga varian, yaitu Standar, Superior, dan Superior Captain.

M6 Standard dipasarkan dengan harga Rp379 juta, lalu harga M6 Superior Captain Rp429 juta dan M6 Superior Rp419 juta.

Di booth BYD yang berada di sayap selatan gedung ICE BSD, tempat pameran ini digelar, M6 langsung mendapat respon positif pengunjung GIIAS 2024.

Tak sedikit yang menanyakan tentang fitur-fiturnya.

BYD sendiri menjanjikan layanan garansi komprehensif untuk M6 karenamenjadi salah satu faktor penentu kelayakan sebuah mobil untuk dimiliki agar menjamin performa mobil dalam jangka panjang, terutama EV yang sedang digandrungi oleh konsumen otomotif Indonesia.

Baca juga: BYD Luncurkan M6, MPEV Pertama di Indonesia, Dijual Mulai dari Rp 379 Juta

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motors Indonesia bilang, seluruh tipe BYD M6 mendapatkan garansi kendaraan selama enam tahun atau 150.000 kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu.

BERITA TERKAIT

Untuk traction battery pada seluruh tipe ada garansi selama 8 tahun atau 160.000 kilometer dengan kondisi State of Health (SOH) lebih dari 70 persen.

Untuk unit penggerak (motor listrik) semua tipe M6, BYD ngasih garansi 8 tahun atau 150.000 kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu.

"Kami percaya bahwa garansi yang komprehensif tidak hanya memberikan ketenangan pikiran bagi konsumen, tetapi juga mencerminkan keyakinan kami terhadap kualitas dan ketahanan teknologi yang kami tawarkan," ujar Eagle Zhao.

Pihaknya menyiapkan jaringan distribusi suku cadang lewat jaringan dealer BYD Arista, Haka Auto, Bipo Auto dan Harmony di tujuh kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, Medan, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Sementara, untuk mendapatkan warranty BYD M6, pemilik mobil ini tinggal menyambangi dealer 3S dan 4S BYD.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas