Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Sokonindo Automobile dan Voltron Sepakat Bangun Fast Charging Mobil Listrik Bersama

Sokonindo dan Voltron menjalin kerjasama pembangunan jaringan pengisian daya mobil listrik di seluruh Indonesia.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sokonindo Automobile dan Voltron Sepakat Bangun Fast Charging Mobil Listrik Bersama
Tribunnews/Lita
Penandatanganan kerjasama PT Sokonindo Automobile dan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron Indonesia) untuk membangun jaringan pengisian daya jenis fast charging mobil listrik di seluruh Indonesia, Kamis, 25 Juli 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Sokonindo Automobile, distributor mobil DFSK dan Seres di Indonesia, bermitra dengan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron Indonesia) untuk membangun jaringan pengisian daya jenis fast charging mobil listrik di seluruh Indonesia.

Kerjasama ini sekaligus  untuk mengedukasi masyarakat  tentang manfaat mobil listrik penyediaan fasilitas pengisian daya yang semakin luas.

Director Sales Center PT Sokonindo Automobile Cing Hok Rifin, mengatakan kolaborasi ini akan memainkan peran penting dalam memastikan bahwa konsumen memiliki akses terhadap infrastruktur pengisian daya yang diperlukan.

Dengan demikian masyarakat Indonesia tidak perlu ragu lagi menggunakan kendaraan listrik.

"Upaya ini mampu memberikan solusi dan secara tidak langsung meningkatkan serta mempercepat adopsi transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia," tutur Rifin usai acara penandatanganan kerja sama di pameran GIIAS 2024, Kamis (25/7/2024).

Kerjasama ini juga akan menjajaki integrasi teknologi pengisian daya canggih untuk memberikan pengalaman pengisian daya yang efisien.

Baca juga: 5 Mobil SUV 7 Penumpang di GIIAS 2024, Suzuki New XL7 Hybrid Menarik Perhatian Pengunjung

BERITA TERKAIT

Melalui aplikasi yang dimiliki oleh Voltron, para pelanggan DSFK dan Seres dapat menikmati visibilitas ketersediaan stasiun daya secara real time.

Founder dan CEO Voltron Abdul Rahman Elly, menjelaskan dengan infrastruktur pengisian daya cepat yang Voltron sediakan, diharapkan dapat mendukung PT Sokonindo Automobile dalam mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Daihatsu Kenalkan Xenia ADS dengan Tampilan Sporty di GIIAS 2024, Harga Mulai dari Rp 250 Juta

"Kami yakin dengan kolaborasi ini kita bisa bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Kolaborasi ini mencakup instalasi sejumlah stasiun pengisian daya cepat di berbagai lokasi strategis di seluruh Indonesia," ungkap Elly.

Stasiun pengisian kendaraan listrik ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan para pengguna mobil Seres dan DFSK Gelora E untuk memudahkan mereka mengisi baterai mobilnya.

Selain itu, stasiun pengisian kendaraan listrik ini juga dapat dimanfaatkan oleh konsumen mobil listrik merek lain, sehingga diharapkan keterbatasan stasiun pengisian daya dapat lebih mudah dijangkau.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas