Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Penjualan Toyota Naik 11 Persen di GIIAS 2024, Innova dan Veloz SPK Terbanyak

Model terlaris di GIIAS 2024 adalah Innova dan Avanza Veloz dengan total penjualan hampir setengah dari total SPK yang diterima Toyota.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Penjualan Toyota Naik 11 Persen di GIIAS 2024, Innova dan Veloz SPK Terbanyak
Tribunnews/Ameyliarti Bunga Lestari
Marketing Director Toyota Indonesia, Anton Jimmy Suwandi, di booth Toyota di GIIAS 2024. 

Laporan Kontributor Tribunnews, Ameyliarti Bunga Lestari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Selama delapan hari pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Toyota berhasil memasarkan 4.245 unit mobil atau naik 11 persen dibandingkan di GIIAS tahun lalu.

Model terlaris selama GIIAS 2024 adalah Innova dan Avanza Veloz dengan total penjualan mendekati atau hampir setengah dari surat pemesanan kendaraan (SPK) yang didapat Toyota.

“Produk elektrifikasi seperti Innova Zenix dan Zenix Hybrid juga mendapat respon positif, dengan Zenix Hybrid mencatat penjualan 80 persen dari total Innova Zenix yang terjual” ujar Marketing Director Toyota Indonesia, Anton Jimmy Suwandi di acara Media Appreciation Day di GIIAS 2024, Sabtu (27/7/2024).

Anton juga menyampaikan, jumlah permintaan test drive meningkat 20 persen. Hal ini menunjukan kenaikan minat pengunjung terhadap produk-produk Toyota di GIIAS 2024. Test drive merupakan suatu strategi pemasaran yang penting untuk menunjukan kualitas produk Toyota.

“Jadi test drive tahun ini juga meningkat sebanyak 20% dibandingkan tahun lalu, ini juga saya rasa satu-satunya positif, jadi tadi kalau saya katakan” jelas Anton.

Penjualan Toyota di GIIAS 2024 yang naik menjadi sinyal positif di tengah penurunan pasar sejak awal tahun. Menurut Anton, penjualan mobil nasional di semester I turun sekitar 14 persen.

Baca juga: Kolaborasi Pertamina-Toyota, Uji Coba Bioetanol 100 Persen di GIIAS 2024

BERITA TERKAIT

“Market mengalami penurunan kira-kira 14% gitu ya, dari Januari sampai Juni, Toyota juga mengalami penurunan 10 persen, tapi juga bersyukur market share kita naik 1,4 persen dibanding tahun lalu jadi 32,6 persen atau menjual retailnya lebih dari 140.000 unit.” Ujar Anton

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas