Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Jaringan Bengkel Ujung Tombak Pemasaran Pelumas Aftermarket

Para bengkel partner diajak mengunjungi pameran otomotif bergengsi GIIAS 2024 untuk melihat langsung perkembangan terbaru di industri otomotif.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Jaringan Bengkel Ujung Tombak Pemasaran Pelumas Aftermarket
HO
Kegiatan G-51 National Conference di Gading Serpong, Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Kekuatan jaringan bengkel kendaraan di berbagai daerah menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan industri pelumas aftermarket menggarap pasar lokal.

Ini karena pemain industri pelumas aftermarket tidak selalu terafiliasi dengan agen pemegang merek (APM) kendaraan.

Strategi ini dijalankan salah satu pemain pelumas aftermarket, PT Topindo Atlas Asia, untuk menjaga eksistensinya di pasar di tengah gempuran pemain pelumas baru yang masuk.

Bersamaan dengan penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS 2024 di BSD Tangerang, baru-baru ini perusahaan yang menjadi distributor tunggal pelumas Top1 di Indonesia ini menyelenggarakan G-51 National Conference yang melibatkan jaringan mitra bengkel kendaraan yang tergabung di Program Top 1 Elite Partner.

Baca juga: Selain Berburu Destinasi Wisata, Touring Jelajah Flores Juga Menguji Performa Pelumas

Mereka adalah 100 lebih pemilik bengkel rekanan yang selama ini dinilai berkontribusi besar dalam strategi pemasaran pelumas Top 1.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari, mulai 22 hingga 24 Juli 2024 di Gading Serpong, Tangerang.

Imalia Pohan, National Sales Manager Top 1 Indonesia mengungkapkan, ada empat fokus utama kegiatan ini, yakni mempererat jalinan kerjasama perusahaan dengan para elite partner, meningkatkan pengetahuan dan keahlian mitra dalam memasarkan dan menjual produk pelumas secara efektif, memberikan apresiasi atas pencapaian para elite partner, serta membangun semangat dan motivasi mitra untuk terus berkembang.

BERITA TERKAIT

G-51 National Conference antara lain diisi dengan sesi presentasi dan workshop bertema strategi pemasaran dan peningkatan kualitas layanan bengkel, serta sesi sharing knowledge langsung dari bengkel-bengkel ternama. "Selain itu, para peserta juga diajak berpartisipasi dalam sesi panel diskusi," ujar Imalia.

Di hari ketiga, para bengkel partner diajak mengunjungi pameran otomotif bergengsi GIIAS 2024 untuk melihat langsung perkembangan terbaru di industri otomotif.

“Melalui G-51 National Conference, kami berupaya mengapresiasi kinerja para mitra kerja setia, dan ini merupakan wujud komitmen kuat kami dalam mendukung para elite partner untuk meraih kesuksesan bersama,” ungkap Imalia Pohan.

Terkait strategi pemasaran, Imalia mengatakan, bersama jaringan bengkel pihaknya fokus memasarkan Zenzation dan Evolution keduanya merupakan pelumas untuk mobil.

Carlo Lukman, Head of Marketing Top 1 Indonesia menjelaskan, Zenzation memiliki spesfikasi 5W-40 dan telah mengadopsi standarisasi oli terbaru API SP berbahan dasar full sintetik untuk oli mobil bermesin bensin.

Pelumas ini diklaim memiliki daya tahan tinggi pada kondisi sangat ekstrem, perlindungan terhadap karat lebih maksimal dan memenuhi spesifikasi tertinggi untuk kendaraan bermotor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas