Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hyundai Klaim Jual 3.606 Unit Mobil di GIIAS 2024

Hyundai Motors Indonesia (HMID) mampu menjual 3.606 unit mobil selama 11 hari pameran GIIAS 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Hyundai Klaim Jual 3.606 Unit Mobil di GIIAS 2024
HO
Dua Perwakilan GAIKINDO; Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO; Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia; Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia; Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si., Menteri Perindustrian Republik Indonesia; Moch. Diky Zulkarnaen, Chief Sales Officer PT Hyundai Motors Indonesia; Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer, PT Hyundai Motors Indonesia di area booth Hyundai di Hall 10 ICE BSD 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mampu menjual 3.606 unit mobil selama 11 hari pameran GIIAS 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten.

All-new Kona Electric berhasil mengantongi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 627 unit.

Selain itu, Hyundai Ioniq 5 N yang juga baru diniagakan mampu menarik minat pengunjung GIIAS 2024 dengan terjual 130 unit.

Baca juga: Hyundai Minta Pemerintah Perjelas soal Aturan Insentif Mobil Hybrid

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha, menyampaikan perhelatan GIIAS 2024 menjadi momentum yang spesial bagi Hyundai, karena akhirnya secara resmi meluncurkan mobil listrik yang sudah mengadopsi tingkat konten lokal terbesar.

"Hal ini diwujudkan melalui all-new Kona Electric sebagai EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi dalam negeri dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari konsumen Indonesia. Hyundai juga akan terus mendorong penguatan sektor EV di Indonesia yang tentunya didukung oleh ekosistem yang lengkap mulai dari hulu hingga hilir," ucap Woojune Cha, Jumat (2/8/2024).

Baca juga: Pasar Otomotif Lesu, Menperin Minta APM Tidak Naikkan Harga Jual Mobil, Hyundai Sepakat

Selanjutnya, Stargazer yang merupakan MPV andalan Hyundai memperoleh 1.191 SPK. Sedangkan Hyundai Ioniq mencatatkan 453 SPK.

BERITA TERKAIT

Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, catatan positif di GIIAS 2024 ini menunjukkan semakin besarnya minat pelanggan terhadap solusi mobilitas Hyundai yang telah dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tanah Air.

"Ke depan, kami akan memperkuat konsistensi kami untuk menghadirkan beragam pilihan produk yang memberikan nilai lebih kepada pelanggan," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas