Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bawa Wuling Cloud EV Jakarta-Bogor-Jakarta, Ini Sensasinya

Kali ini Tribunnews.com menjajal Cloud EV untuk perjalanan Jakarta - Bogor - Jakarta dengan total jarak yang ditempuh mencapai sekitar 200 km.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bawa Wuling Cloud EV Jakarta-Bogor-Jakarta, Ini Sensasinya
Lita Febriani/Tribunnews.com
Wuling Media Drive Cloud EV Jakarta - Bogor - Jakarta, Selasa (13/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah tren mobil listrik, satu model yang tidak boleh ketinggalan untuk dijajal adalah Wuling Cloud EV. Model terbaru dari Wuling ini datang dengan versi dimensi lebih besar dari dua model lainnya.

Kali ini Tribunnews.com menjajal Cloud EV untuk perjalanan Jakarta - Bogor - Jakarta dengan total jarak yang ditempuh mencapai sekitar 200 km.




Perjalanan dimulai dari Aroem di daerah Jakarta Pusat menuju Club de Arjuna di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Jalanan yang dilalui merupakan rute perkotaan dengan padatnya lalu lintas saat menjelang waktu makan siang.

Baca juga: Dorong Netralitas Karbon, Toyota Libatkan 2.500 Siswa untuk Berperan Aktif Perbaiki Lingkungan

Cloud EV cukup nyaman dikendarai, dengan tipikal jalanan Jakarta yang padat dan stop and go, mobil ini cukup mudah dikendalikan dan dengan kabin yang cukup luas mampu mengakomodir kenyamanan penumpang di baris kedua.

Selanjutnya perjalanan melaju ke kawasan SCBD menuju fasilitas DC Charging Wuling yang bisa digunakan secara gratis untuk pemilik EV Wuling.

Media drive Cloud EV menuju lokasi selanjutnya yakni Langit Teduh Resto and Resort di daerah Bogor melalui jalan tol Cibitung-Cimanggis dan Jagorawi.

BERITA TERKAIT

Jalanan yang didominasi rute padat kendaraan, serta berkelok dan menanjak mampu dilibas dengan mudah oleh Cloud EV.

Saat berhenti di tengah di tanjakan, mobil ini dapat memberikan tenaga instan saat kembali melaju, akselerasinya cukup konstan khas mobil listrik. Saat di bawa di jalan tol, mode sport sempat kami jajal dengan kecepatan maksimal dan tenaganya cukup mengesankan.

"Wuling Cloud EV dilengkapi dengan empat mode berkendara yakni Eco+, Eco, Normal dan Sport. Setiap mode berkendara ini memiliki karakter tersendiri yang dapat dipilih berdasarkan preferensi pengguna dalam kegiatan mobilitas," terang Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, dalam Media Drive Cloud EV, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Di Langit Teduh, Wuling memberikan tantangan Sofa Mode Challenge, di mana setiap kelompok berlomba membuat "mode sofa" dengan waktu tercepat dan Smart Electric Tailgate Challenge dengan menggunakan tiga cara berbeda untuk membuka pintu bagasi dengan cepat.

Perjalanan berakhir di Aruma yang berlokasi di Ampera, Jakarta Selatan. Sepanjang perjalanan kembali ke Jakarta, dengan fitur Energy Recovery Mode mampu mengoptimalkan efisiensi energi.

Kabin yang luas dilengkapi layar MID berukuran 8.8 yang informatif, serta pengaturan stir yang bisa tilt dan telescopic lebih memudahkan sepanjang perjalanan.

Bagian sound pada Cloud EV juga terbukti cukup menarik, seluruh suara dapat dinikmati lebih sepadan pada area kursi pengemudi hingga penumpang baris kedua.

"Selain mengedepankan unsur kenyamanan, Cloud EV turut didukung dengan beragam fitur modern yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Mulai dari Advanced Driving Assistance System, perintah suara berbahasa Indonesia, melihat status kendaraan melalui aplikasi MyWuling+, sampai dengan smart electric tailgate," ucap Marketing Operation Director Wuling Motors Liu Yan.

Dengan rute sekitar 200 km dan memulai perjalanan dengan kondisi baterai 100 persen, saat kembali ke Jakarta dengan lokasi akhir di Aruma, Jakarta Selatan, baterai masih tersisa sebanyak 33 persen. Ini cukup membuktikan Cloud EV mampu memenuhi kebutuhan mobilitas warga perkotaan dan mampu di bawa ke luar kota dengan nyaman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas