Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Compact SUV Wuling Alvez Bidik Pasar Anak Muda, Teknologi Canggih Jadi Andalan

membidik pasar anak muda, Wuling Alvez membenamkan ragam teknologi canggih yang sesuai kebutuhan generasi milenial dan gen Z

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Compact SUV Wuling Alvez Bidik Pasar Anak Muda, Teknologi Canggih Jadi Andalan
HO
membidik pasar anak muda, Wuling Alvez membenamkan ragam teknologi canggih yang sesuai kebutuhan generasi milenial dan gen Z 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) menjadi segmen yang terus diminati konsumen Indonesia dari tahun ke tahun.

Hal tersebut berkaca dari data Gaikindo, dimana SUV segmen B paling populer diburu pelanggan Tanah Air dengan penjualan segmen ini tumbuh 34,2 persen pada 2023.

Wuling Motors tidak ketinggalan bermain di segmen tersebut dengan Compact SUV Alvez. Dengan membidik pasar anak muda, Wuling Alvez membenamkan ragam teknologi canggih yang sesuai kebutuhan generasi milenial dan gen Z yang praktis.

Baca juga: Bawa Wuling Cloud EV Jakarta-Bogor-Jakarta, Ini Sensasinya

Adapun fitur pertama yang memudahkan generasi muda menggunakan mobil ini adalah Wuling Indonesian Command (WIND) atau perintah suara untuk beberapa aktivitas seperti mengakses telepon, musik, radio, maps, AC, membuka menutup jendela, sunroof dan banyak sebagainya.

Selanjutnya, ada fitur Internet of Vehicle (IoV) atau Wuling Remote Control App, membuat akses ke kendaraan lebih mudah dengan mengandalkan smartphone lewat aplikasi MyWuling+.

Dengan fitur ini, kunci dan buka pintu bisa dilakukan melalui handphone. Jika anda lupa posisi kendaraan saat parkir juga bisa ditemukan melalui fitur IoV.

BERITA TERKAIT

Beralih ke fitur keselamatan, berbagai teknologi dari Advanced Driver Assistance System (ADAS) membantu pengemudi saat berkendara dalam berbagai kondisi dan tentunya meningkatkan keamanan, serta kenyamanan.

Tak ketinggalan ADAS pada Wuling Alvez terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) yang secara otomatis menyesuaikan kecepatan jelajah dengan kecepatan kendaraan di depannya sekaligus menjaga jarak aman. Kemudian, Bend Cruise Assistance (BCA) untuk mengurangi kecepatan secara otomatis ketika kendaraan memasuki tikungan.

Ada juga Intelligent Cruise Assistance (ICA) + Traffic Jam Assistance (TJA) yang membantu menjaga jarak aman dalam kondisi lalu lintas lancar. Lane Departure Warning (LDW), memberikan peringatan ketika kendaraan keluar lajur tanpa dikehendaki.

Baca juga: Bawa Wuling Cloud EV Jakarta-Bogor-Jakarta, Ini Sensasinya

Lalu ada Lane Keeping Assistance (LKA) yang secara otomatis mengoreksi arah kemudi untuk kembali ke lajur yang aman. Safe Distance Warning (SDW), memberikan peringatan ketika kendaraan di depan berada di bawah jarak aman.

Fitur Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), dan Collision Mitigation System (CMS) juga tersedia di Wuling Alvez.

Selain fitur dan teknologi terkini, desain eksterior yang sleek dan stylish menjadi daya tarik Wuling Alvez untuk menggaet konsumen muda.

Eksterior Alvez hadir dengan dynamic dual tone, bold front grille design, futuristic LED DRL, adjustable LED projector headlamp, LED rear lamp, shark fin antenna, Rear spoiler HSML, chrome window list dan velg 16 inch.

Sisi interiornya datang dengan desain modern dan lega, dengan premium soft touch panel, electric sunroof, synthetic leather seat, 7 inch TFT meter cluster, bagasi yang luas, head unit 10.25 inch dengan koneksi internet.

Wuling Alvez dilego ke pelanggan dengan harga mulai dari Rp 214.000.000 juta untuk tipe SE, varian CE dibanderol Rp 260.000.000 dan tipe EX dijual seharga Rp 300.000.000, on the road Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas