Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

AHM Mulai Sertakan Motor Listrik di Kompetisi Teknisi Nasional

Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2024 menjadi kompetisi ke-28 Perseroan untuk meningkatkan kemampuan para teknisi.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in AHM Mulai Sertakan Motor Listrik di Kompetisi Teknisi Nasional
HO
Teknisi dari PT Astra Honda Motor (AHM). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - Teknisi memegang peran penting dalam perawatan kendaraan, Astra Honda Motor (AHM) memahami hal tersebut. Oleh sebab itu, perusahaan rutin menggelar kompetisi nasional untuk para teknisi.

Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2024 menjadi kompetisi ke-28 Perseroan untuk meningkatkan kemampuan para teknisi.

Dengan tema Break The Limit, AHM menantang para teknisi untuk memberikan kemampuan terbaiknya untuk beradu skill di kompetisi tahun ini.

Baca juga: AHM Godok Kompetisi Keselamatan Berkendara Sepeda Motor Listrik

Yang terbaru dari AHM Technical Skill Contest 2024 adalah mulai diikutsertakannya materi penanganan perawatan untuk kendaraan listrik.

"Yang berbeda di tahun ini kita juga sudah menyertakan EV atau EM1 e: yaitu sepeda motor listrik dalam materi uji kompetensi," tutur Technical Service Division (TSD) PT Astra Honda Motor (AHM) Ade Muhajir dalam konferensi pers di AHM SRTC Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (23/8/2024).

Sebagai informasi, Honda telah sejak akhir tahun lalu memasarkan sepeda motor listrik pertama di Indonesia. Oleh karenanya, materi skuter EV mulai menjadi bahan kompetisi tambahan untuk Technical Skill Contest tahun ini.

BERITA TERKAIT

AHM telah memulai Skill Contest ini sejak bulan Maret. Kualifikasi antar peserta di mulai dari tingkat antar AHASS, kemudian Main Dealer (MD) hingga akhirnya penyaringan untuk kompetisi nasional.

Baca juga: AHM Safety Riding Instructors Competition 2024, Jurus Tingkatkan Keselamatan Berkendara

"Dari final MD mereka akan mengirimkan masing-masing perwakilan Service Advisor, Teknisi Commuter maupun Teknisi Big Bike untuk mengikuti Technical Skill Contest di nasional. Untuk para juara nanti akan bertanding di Asia Oceania Contest (AOC) di bulan Desember di Filipina," terang Ade.

Ada dua kategori penanganan kendaraan yang masuk ke Technical Skill Contest di setiap tahunnya, yakni kategori COM atau Commuter Bike/small engine dan FUN merupakan Sport/Bigbike engine.

"Technical Skill Contest ada dua kategori, Fun yang merupakan big bike dan Com untuk kendaraan sehari-hari. Kita lakukan kompetisi ini secara nasional setiap tahun, untuk AOC setiap dua tahun. Kita berbeda dari tahun kemarin. Kali ini seluruh kategori kita tandingkan bersama. Ada 29 Service Advisor, 11 Technician Big Bike dan 29 Teknisi AHASS," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas