Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Begini Cara Klub Independent Supercar Rayakan HUT ke-79 RI di Bali

Kegiatan donasi sejalan dengan semangat perayaan HUT RI ke-79 yang turut dijunjung tinggi oleh seluruh anggota ISC.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Begini Cara Klub Independent Supercar Rayakan HUT ke-79 RI di Bali
HO
Independent Supercar Club (ISC) merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79 melalui penyelenggaraan aktivitas meriah di destinasi wisata di Bali. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Independent Supercar Club (ISC), komunitas otomotif yang menaungi para pemilik supercar Ferrari, Lamborghini, Porsche, dan McLaren, turut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79 melalui penyelenggaraan aktivitas meriah di destinasi wisata di Bali.

Kegiatan bertajuk "ISC Marvelous Bali" ini berlangsung empat hari pada 15 hingga 18 Agustus 2024 dengan mengendarai supercar mereka berkeliling Pulau Dewata berlanjut ke Icon Bali Mall, disambut puluhan anak-anak yang membawa bendera komunitas ISC.

Mereka lalu melanjutkan perjalanan ke community hub untuk selebrasi yang melibatkan berbagai pertunjukan, termasuk tari bendera.

Yang paling istimewa dari kegiatan ini adalah aksi sosial berupa donasi kepada Yayasan Bali Animal Welfare Association (BAWA), sebuah pusat rehabilitasi dan adopsi hewan yang telah berdiri sejak 2007.

Baca juga: Bos Lamborghini Sebut Supercar Listrik Tidak Miliki Potensi Penjualan

BAWA fokus pada penyelamatan, rehabilitasi, dan penempatan hewan, terutama anjing Bali. Dalam kesempatan ini, ISC memberikan donasi untuk mendukung operasional BAWA, sebagai bagian dari komitmen klub untuk mendukung kesejahteraan hewan.

"Semua makhluk hidup layak mendapat perlakuan yang humanis, termasuk hewan. Kami mendukung penuh kasih sayang terhadap hewan," ujar Coco Hy, satu dari empat pendiri ISC.

Menurut dia, kegiatan donasi ini sejalan dengan semangat perayaan HUT RI ke-79 yang turut dijunjung tinggi oleh seluruh anggota ISC. Mereka menekankan pentingnya mempererat hubungan antaranggota klub, berbagi kepada yang membutuhkan, dan tentunya merayakan cinta terhadap tanah air.

BERITA TERKAIT

Coco HY menambahkan, perjalanan ISC ke Bali kali ini benar-benar dipersiapkan dengan konsep eksklusif, di mana para pemilik supercar mendapat perlakuan istimewa layaknya Superowners. "Bahkan, anggota tidak perlu membawa apapun. Semua pakaian telah disediakan dengan tailored-made dari hari pertama hingga terakhir, kami sediakan sehari tiga kali," jelasnya.

Selain itu, salah satu pertimbangan utama dalam melakukan donasi kepada BAWA adalah karena kepedulian terhadap hewan. "Saya melihat adanya kegiatan penuh kasih terhadap hewan di shelter tersebut," ucap seorang anggota ISC.

"Banyak anggota ISC memiliki hewan peliharaan, dan mereka tahu bahwa hewan juga punya perasaan seperti manusia—bisa merasa sedih, bahagia, dan sebagainya," tambahnya.

ISC idirikan oleh empat sahabat, yakni Coco HY, Venji Hernando, Hermanto, dan Jordie Samuel dan saat ini menjadi wadah berjejaring bagi para pemilik supercar di Jakarta, sekaligus bergerak aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Sebelumnya, ISC juga menggelar program bertajuk "Blissful Iftar" di Jakarta pada Ramadhan lalu diwarnai penyerahan bantuan untuk perlengkapan panti asuhan serta mengajak anak-anak yatim keliling naik supercar bersama anggota klub.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas