Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hyundai Rayakan Produksi Mobil ke-100 Juta Unit

Hyundai Motor merayakan produksi mobil yang ke-100 juta unit selama 57 tahun perusahaan Korea tersebut beroperasi di industri otomotif.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Hyundai Rayakan Produksi Mobil ke-100 Juta Unit
dok. Hyundai/Korea Times
Produksi mobil listrik Ioniq 5 di pabrik perakitan Hyundai di kota Ulsan, Korea, Senin, 30 September 2024. 

 

TRIBUNNEWS.COM - Hyundai Motor merayakan produksi mobil yang ke-100 juta unit selama 57 tahun perusahaan Korea tersebut beroperasi di industri otomotif.

Pencapaian ini didukung oleh pertumbuhan kehadiran global perusahaan dalam beberapa dekade terakhir.

Pada tahun 1986, Hyundai memproduksi kendaraan  yang ke-1 juta untuk kendaraan pertamanya yang dikembangkan secara independen bernama Pony.

Kendaraan ini juga memiliki makna simbolis bagi Hyundai Motor, karena merupakan mobil Hyundai pertama yang diekspor dan diproduksi sendiri oleh Hyundai.

Pony diekspor ke Ekuador tahun 1976, dan disusul Pony Excel, mobil berpenggerak roda depan pertama yang diproduksi di Korea dan diekspor  ke Amerika Serikat pada tahun 1986.

Hyundai telah bergabung dengan jajaran produsen mobil global dengan secara agresif memperluas basis produksinya di luar negeri seperti Amerika Serikat, Republik Ceko dan India.

BERITA REKOMENDASI

Hyundai kini mampu memproduksi lebih dari 5 juta kendaraan setiap tahunnya dengan berbagai lini produksi di seluruh dunia.

Kemampuan memproduksi kendaraan yang fleksibel dianggap sebagai salah satu keunggulan utama Hyundai Motor dibandingkan dengan produsen mobil pesaingnya.

Dengan perjalanan lebih dari setengah abad di industri otomotif, Hyundai Motor Group menjadi produsen mobil terbesar ketiga di dunia di tahun 2023 dalam hal penjualan kendaraan setelah Toyota dan Volkswagen.

Hyundai Motor kini memfokuskan strategi bisnis menjadi pembuat kendaraan listrik (EV) global melalui platform E-GMP EV dan digunakan oleh sebagian besar model mobil listrik di grup Hyundai.

Satu diantaranya adalah Ioniq 5 EV yang mendapat respon pasar positif di dalam dan luar negeri.

Baca juga: Begini Strategi Investasi Hyundai di Pasar Global untuk 10 Tahun ke Depan

Hyundai Motor menggelar acara khusus untuk merayakan Ioniq 5 yang ke-100 juta kepada pembeli di Korea berusia 20-an tahun.

“Pencapaian terbaru ini diraih oleh pelanggan global kami yang telah mempercayai dan mendukung kami,” kata CEO Hyundai Motor Chang Jae-hoon.

"Kami akan bergerak satu langkah lebih dekat untuk menjadi game changer dalam industri mobilitas,” kata dia.

Sumber: Korea Times

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas