Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Software ECU Corolla Cross Hybrid Bermasalah, Toyota Recall Puluhan Ribu Unit

Problem ECU di Corolla Cross Hybrid berisiko menyebabkan berkurangnya gaya pengereman.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Software ECU Corolla Cross Hybrid Bermasalah, Toyota Recall Puluhan Ribu Unit
Carscoops
Toyota harus menarik kembali (recall) puluhan ribu unit Corolla Cross Hybrid di Amerika Serikat karena temuan perangkat lunak atau software pada ECU di mobil ini bermasalah. Problem ECU di Corolla Cross Hybrid berisiko menyebabkan berkurangnya gaya pengereman. 

TRIBUNNEWS.COM - Toyota harus menarik kembali (recall) puluhan ribu unit Corolla Cross Hybrid karena temuan perangkat lunak atau software pada ECU di mobil ini bermasalah.

Problem ECU di Corolla Cross Hybrid berisiko menyebabkan berkurangnya gaya pengereman. ECU yang bermasalah tersebut bekerja mengontrol terjadinya selip.

Ribuan Corolla Cross Hybrid yang ditarik dari peredaran adalah produksi 1 Juni 2022 hingga 10 September 2024.

Dealer akan memperbarui perangkat lunak ECU kontrol selip secara gratis. Kesalahan ini dapat memicu pedal rem keras dan berdampak pada kinerja pengereman.

Toyota perlu memperbaiki lebih dari 42.000 model Corolla Cross Hybrid di Amerika Serikat karena kesalahan terkait aktuator rem dan ECU kontrol selip yang dapat memengaruhi kinerja pengereman.

Toyota bilang, kendaraan yang terkena dampak memiliki perangkat lunak yang rusak, menyebabkan tekanan minyak rem tidak dikontrol sesuai desain, terutama saat pedal rem diinjak saat menikung.

Corolla Hybrid Cross__OK
Toyota harus menarik kembali (recall) puluhan ribu unit Corolla Cross Hybrid di Amerika Serikat karena temuan perangkat lunak atau software pada ECU di mobil ini bermasalah. Problem ECU di Corolla Cross Hybrid berisiko menyebabkan berkurangnya gaya pengereman.

Jika hal ini terjadi, pengemudi mungkin mengalami “pedal rem keras dengan gaya pengereman berkurang”, yang berarti jarak pengereman dapat bertambah.

BERITA REKOMENDASI

Di AS total terdapat 42.199 unit Corolla Cross Hybrid yang beredar dan harus ditarik.

Angka uni terdiri dari model Corolla Cross Hybrid 2023-2024 yang diproduksi antara 1 Juni 2022 dan 10 September 2024.

Toyota mengatakan 100 persen kendaraan yang terkena dampak memiliki ECU kontrol selip dengan masalah pemrograman dan, oleh karena itu, semuanya berisiko terkena penyakit tersebut. pedal rem yang keras.

Pada tanggal 20 September, Toyota menambahkan bahwa pihaknya sedang menyelidiki apakah model lain dengan perangkat lunak serupa memiliki kesalahan yang sama.

Toyota tidak mengungkapkan apakah mereka mengetahui adanya kecelakaan atau cedera yang disebabkan oleh masalah pengereman.

Baca juga: Tesla Terbakar Hebat Setelah Badan Mobil Terendam Air Akibat Badai Helene

Toyota sudah memberi tahun jaringan dealernya tentang penarikan tersebut pada awal September, sementara pemilik akan diberitahu sebelum 19 November.

Semua pemilik model Corolla Cross Hybrid akan diminta untuk mengembalikan kendaraan mereka ke dealer Toyota di mana perangkat lunak ECU skid control akan diperbarui secara gratis. .

Baca juga: Pabrik CATL Pemasok Baterai Tesla Terbakar Hebat 

Sebelumnya pada bulan September, Toyota mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan perbaikan untuk masalah pada Grand Highlander dan Lexus TX yang memaksanya untuk menghentikan penjualan dua SUV populer tersebut karena kantung udara pelindung tirai samping yang rusak.

Sumber: Carscoops

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas