Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pakai Basic Xforce, SUV 7-Penumpang Baru Milik Mitsubishi Akan Dikenalkan di Filipina 

Mitsubishi akan memperkuat kehadirannya di Kawasan Asia Tenggara dengan rencana pengenalan model SUV 7-penumpang baru di Filipina.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Pakai Basic Xforce, SUV 7-Penumpang Baru Milik Mitsubishi Akan Dikenalkan di Filipina 
Paultan
bocoran SUV 7-seater Mitsubishi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM - Mitsubishi akan memperkuat kehadirannya di Kawasan Asia Tenggara dengan rencana pengenalan model SUV 7-penumpang baru di Filipina.

Dengan basic Xforce, SUV 7-seater ini akan menyapa publik untuk pertama kalinya dalam Philippine International Motor Show, yang diselenggarakan dari 24-27 Oktober 2024.

Prediksi model baru yang dibangun dari Xforce muncul saat produsen berlogo tiga berlian tersebut menampilkan teaser di berbagai laman media sosial.

Baca juga: Mitsubishi XForce Banyak Diburu Kaum Hawa Karena Fitur Ini

Dengan gambar lampu depan dan belakang berbentuk T, garis kontur kap mesin, bahkan spatbor belakang yang menonjol cocok jika mobil ini dibangun atas dasar Xforce.

Yang unik dari mobil konsep ini adalah gril depan bergaya Outlander dan pilar C tegak yang lebih tebal, dengan garis-garis yang dalam dan kaca yang rata.

Xforce tiga baris tersebut akan menempatkan Mitsubishi pada posisi yang unik di pasar ASEAN, menawarkan SUV segmen B tujuh tempat duduk yang dibangun di atas sasis mobil penumpang.

BERITA REKOMENDASI

Saingan terdekatnya adalah Honda BR-V, tetapi model itu didasarkan pada WR-V yang satu ukuran lebih kecil, sedangkan Xforce ukurannya lebih dekat dengan HR-V. 

Melansir Paultan, mobil ini diperkirakan menggunakan sistem penggerak yang sama dengan Xforce dan Xpander – mesin MIVEC empat silinder 1,5 liter naturally-aspirated 4A91 yang menghasilkan 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm, yang disalurkan ke roda depan melalui CVT.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas