Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Cybercab, Konsep Robotaxi Tanpa Setir dan Pedal

Bos miliarder eksentrik Tesla, Elon Musk, mengklaim produksi akan dimulai pada tahun 2026 dan optimis tidak ada perubahan jadwal.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Cybercab, Konsep Robotaxi Tanpa Setir dan Pedal
HO
Kendaraan masa depan untuk transportasi umum, yakni Robotaxi diungkap ke publik melalui media sosial Elon Musk. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM - Alat transportasi masa depan yang mengutamakan kecanggihan teknologi dan berpatokan pada tujuan penciptaan kendaraan ramah lingkungan terus mendapatkan atensi pengembangan.

Setelah spekulasi liar terjadi di dunia maya, kendaraan masa depan untuk transportasi umum, yakni Robotaxi akhirnya diungkap ke publik melalui media sosial Elon Musk.

Kendaraan yang secara resmi diberi nama Cybercab, mengambil inspirasi desain dari Cybertruck dan tidak seperti banyak prototipe robotaxi lain yang diluncurkan selama beberapa tahun terakhir, Tesla ini sebenarnya akan tersedia untuk dibeli oleh konsumen pribadi.

Baca juga: Komandan Pasukan Elit Chechnya Modifikasi Tesla Cybertruck Jadi Mobil Perang Bersenapan Mesin

Melansir Carscoops, Cybercab dilengkapi dengan teknologi pengemudi otonom terbaru dari Tesla dan sekitar 20 unit dipamerkan baru-baru ini, sehingga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk merasakan pengalaman berkendara uji coba.

Bos miliarder eksentrik Tesla, Elon Musk, mengklaim produksi akan dimulai pada tahun 2026 dan optimis tidak ada perubahan jadwal.

Sementara produksinya, Musk mengklarifikasi bahwa pembuatan massal akan dimulai sebelum tahun 2027 dan kemungkinan harga kurang dari 30.000 dolar AS.

BERITA REKOMENDASI

Tanpa Setir

Cybercab memang dirancang tanpa setir atau pedal, Tesla tidak akan dapat mulai memproduksi atau menjualnya kepada pelanggan tanpa mendapatkan persetujuan regulasi terlebih dahulu.

Dengan interior sangat minimalis, menawarkan tempat duduk untuk dua orang dan menampilkan layar infotainment sentral yang besar, yang tampaknya diambil langsung dari Model 3 atau Model Y.

Pintu Kupu-Kupu

Layaknya Cybertruck listrik, eksterior Cybercab didominasi oleh satu bilah lampu LED lebar penuh di ujung depan yang memberikan tampilan futuristik.

Ada pula beberapa bentuk dan garis Tesla yang familier di bagian luar, termasuk lipatan tajam di atas kap mesin dan bahu belakang yang menonjol yang menyerupai Model Y.

Ada satu fitur menonjol yang tidak terlihat di model Tesla lainnya, yakni pintu kupu-kupu yang terinspirasi dari mobil super.

Secara teori, pintu ini akan membantu masuk dan keluar, tetapi akan seberapa praktisnya hal itu di tempat parkir Whole Foods.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas