Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Presiden Jokowi Pastikan Logistik untuk Pengungsi Bencana NTT Tercukupi

Presiden Joko "Jokowi" Widodo memastikan bahwa kebutuhan logistik untuk para pengungsi bencana banjir bandang dan tanah longsor di NTT tercukupi.

Presiden Jokowi Pastikan Logistik untuk Pengungsi Bencana NTT Tercukupi
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-04-11 10:00:03 

Parapuan.co - Presiden Joko Widodo memastikan bahwa kebutuhan logistik untuk para korban selamat banjir bandang dan tanah longsor Nusa Tenggara Timur (NTT) tercukupi.

Melansir Kompas.com, Presiden Jokowi mengungkapkan hal ini saat berkunjung ke salah satu lokasi pengungsian warga, Jumat (9/4/2021).

Adapun lokasi pengungsian tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, NTT.

Baca Juga: Usai Banjir Bandang NTT, BNPB Pastikan Perempuan dan Anak Nyaman di Pengungsian

"Untuk pengungsian juga sudah dipastikan untuk logistiknya cukup. Hanya tadi ada dari masyarakat menyampaikan bahwa BBM-nya (Bahan Bakar Minyak) mahal. Saya terima (masukannya)," ucap Jokowi, Jumat, seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain memastikan bahwa kebutuhan logistik untuk para pengungsi sudah aman dan tercukupi, dia juga mendengarkan keluhan warga untuk kemudian ditindaklanjuti.

Mengingat bencana ini memakan ratusan korban jiwa, Jokowi turut menyampaikan duka citanya, baik secara pribadi maupun mewakili pemerintah.

"Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran," kata Jokowi, seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, Jokowi juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur.

Halaman
12
Ikuti kami di
Sumber: Parapuan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas