Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mengenal Skinimalism, Tren Kecantikan Baru yang Cocok untuk Semua Orang

Bukan lagi rutinitas kecantikan dengan banyak tahap atau makeup tebal yang diikuti perempuan. Saat ini justru skinimalism yang tengah jadi tren.

Mengenal Skinimalism, Tren Kecantikan Baru yang Cocok untuk Semua Orang
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-06-22 04:00:16 

Parapuan.co – Setelah industri fashion mulai menerapkan gaya berpakaian minimalis, kini di industri kecantikan juga melakukan hal yang sama, sehingga berkembang tren ’skinimalism’.

Skinimalism adalah tren kecantikan yang menyederhanakan tahapan perawatan kulit, memilih terapi yang bisa dilakukan sendiri di rumah dan bersifat alami, hingga meminimalkan riasan.

Berdasarkan laporan Pinterest seperti melansir Adweek, pencarian dengan kata kunci ‘how to get glowing skin naturally’ (cara mendapatkan kuit bercahaya secara alami) dan ‘face yoga’ (yoga wajah) mengalami peningkatan hingga 400 persen.

Sementara itu, pencarian dengan kata kunci ‘at home face mask’ (masker wajah di rumah) dan ‘everyday natural make up’ (riasan alami sehari-hari) dilaporkan mengalami peningkatan hingga 180 persen.

Melansir dari The Sydney Morning Herald, ini cara menerapkan gaya hidup skinimalism dalam kehidupan kita sehari-hari, menurut pakar:

Baca Juga: Eksfoliasi Bikin Kulit Tampak Halus dan Cerah, Harus Seberapa Sering?

1. Perawatan Kulit

Jika sebelumnya kita diselimuti oleh tren 10 step beauty routine yang terkenal dari Korea, nampaknya perlahan metode ini mulai ditinggalkan.

Bahkan, menurut sejumlah pakar, menggunakan terlalu banyak skincare justru tak baik bagi kulit.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas