Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Vaksinasi Covid-19 Berbayar Ditunda, Kimia Farma Ungkap Alasannya

Kimia Farma menunda pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mandiri atau berbayar, setelah menuai beragam respon dari berbagai pihak.

Vaksinasi Covid-19 Berbayar Ditunda, Kimia Farma Ungkap Alasannya
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-07-12 18:19:52 

Parapuan.co - PT Kimia Farma (Persero) TBK memutuskan menunda pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berbayar, hingga waktu yang belum ditentukan.

Menurut rencana semula, program vaksinasi mandiri ini sedianya akan dilaksanakan per hari ini, Senin (12/7/2021), di delapan klinik Kimia Farma yang melayani vaksinasi.

Sekretaris Perusahaan Kimia Farma, Ganti Winarno Putro, menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi berbayar ini akan ditunda sampai waktu yang belum diketahui.

"Kami mohon maaf karena jadwal Vaksinasi Gotong Royong individu yang semulai dimulai hari Senin, 12 Juli 2021, akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya," ungkap Ganti, dikutip dari Kompas.com.

Penundaan vaksinasi berbayar diputuskan setelah menuai respon beragam dari berbagai pihak terkait program vaksinasi Covid-19 mandiri tersebut.

"Banyaknya pertanyaan yang masuk membuat manajemen memutuskan untuk memperpanjang masa sosialisasi vaksinasi gotong royong individu, serta pengaturan pendaftaran calon peserta.

Baca Juga: Tidak Mendapat SMS dari 1199 dan Sertifikat Vaksin Covid-19 Tak Kunjung Muncul? Telepon Nomor Ini

Terima kasih atas pemahaman para pelanggan serta animo untuk bersama-sama mendorong tercapainya kekebalan komunal yang lebih cepat di Indonesia," imbuhnya.

Dalam pernyataan terpisah beberapa waktu lalu, manajemen Kimia Farma telah menegaskan bahwa layanan vaksin berbayar ini bukan untuk mengejar keuntungan maupun tujuan komersial lainnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas