Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lindungi Anak dan Perempuan, Kampanye No! Go! Tell! Dorong RUU PKS Segera Disahkan

Selain itu, melalui kampanye No! Go! Tell! ini juga mengajarkan soal pencegahan dan pemulihan korban kekerasan pada perempuan dan anak.

Lindungi Anak dan Perempuan, Kampanye No! Go! Tell! Dorong RUU PKS Segera Disahkan
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-07-17 11:01:54 

Parapuan.co – Kawan Puan, kasus kekerasan pada perempuan dan anak menunjukkan tren peningkatan, terlebih selama pandemi.

Selain kekerasan fisik, salah satu bentuk kekerasan yang dialami perempuan dan anak di masa pandemi ini adalah Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO).

Hal ini didukung dari data CATAHU Komnas Perempuan 2021 menunjukkan angka KBGO (Kekerasan Berbasis Gender Online) yang dilaporkan ke Komnas Perempuan di tahun 2020 naik menjadi 940 kasus.

Baca Juga: Wujudkan Women Support Women, Begini Ciptakan Ruang Aman bagi Perempuan Korban Kekerasan

Seperti pada rilis yang PARAPUAN terima, untuk turut menurunkan angka kekerasan pada perempuan dan anak ini, The Body Shop® Indonesia bersama Plan Indonesia, Magdalene, Yayasan Pulih, dan Makassar International Writers Festival mengadakan Kampanye No! Go! Tell! (Katakan Tidak, Jauhi, Laporkan).

Kampanye No! Go! Tell!

Kampanye No! Go! Tell merupakan kolaborasi kampanye yang memiliki fokus utama yaitu Prevention and Recovery (Pencegahan dan Pemulihan).

Selain itu, Kampanye No! Go! Tell! (Katakan Tidak, Jauhi, Laporkan!) dijalankan agar dapat mengisi kebutuhan edukasi karena selama belum ada hukum yang cukup kuat kita perlu memberdayakan diri dan orang lain saat berada dalam situasi rawan kekerasan seksual.

Langkah yang dipersiapkan adalah memberikan edukasi mengenai kesetaraan gender dan perlindungan Anak khususnya kepada generasi millenial.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas