Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kisah Mellisa Anggiarti, Pilot Perempuan Indonesia yang Bangkit dari Demotivasi

Kawan Puan, salah satu pilot perempuan Indonesia, Mellisa Anggiarti, menceritakan kisahnya bangkit dari demotivasi. Inspiratif!

Kisah Mellisa Anggiarti, Pilot Perempuan Indonesia yang Bangkit dari Demotivasi
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-07-21 12:01:54 

Parapuan.co – Kawan Puan, tahukah kamu bahwa salah satu pilot perempuan Indonesia, Mellisa Anggiarti juga pernah merasakan demotivasi?

Ya, perempuan satu ini mengaku pernah mengalami masa-masa terendah dalam hidupnya saat berjuang menjadi seperti sekarang.

Sebagai seorang pilot perempuan, tidak dimungkiri bahwa Mellisa Anggiarti sempat merasa ingin menyerah menggeluti bidang profesi yang didominasi laki-laki itu.

Baca Juga: Tantangan Pilot Mellisa Anggiarti Bekerja di Bidang yang Didominasi Lelaki

Meski sampai merasa demotivasi, Mellisa Anggiarti berhasil bangkit dan semangat lagi dalam menjalani profesinya. Apalagi dirinya telah merdeka untuk memilih profesinya sendiri.

Meski tidak dimungkiri, dirinya juga merasakan jam pelatihan yang dilaluinya sangat padat hingga pernah mengalami perlakuan seksis dari salah satu instrukturnya.

Rupanya, dulu hal itu bikin Mellisa sedih, kecewa, dan hampir menyerah untuk menjadi pilot.

"Pas masih sekolah, sih. Karena aku 10 bulan sekolah tuh dikebut banget. Dan hari-hari itu padat banget," jelas Mellisa kepada PARAPUAN.

Mellisa menjelaskan, "Kayaknya itu pagi terbang, siang di simulator, malam di kelas. Itu tiap hari gitu terus kegiatannya."

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas