Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Atlet Termuda di Olimpiade Tokyo 2020 Hend Zaza Bagikan Impiannya

Penuh perjuangan, Hend Zaza yang menjadi atlet termuda di Olimpiade Tokyo 2020 bagikan impiannnya dan usahanya untuk menggapai itu.

Atlet Termuda di Olimpiade Tokyo 2020 Hend Zaza Bagikan Impiannya
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-07-29 19:01:56 

Parapuan.co - Usia Hend Zaza memang masih muda sekali, 12 tahun, tetapi perjuangannya untuk sampai di titik ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Torehkan sejarah, Hend Zaza berhasil masuk dan menjadi atlet termuda di Olimpiade Tokyo 2020 ini. Bahkan jadi atlet tenis meja Olimpiade termuda sejak 1968.

Melansir The Guardian, untuk sampai debut di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, Hend Zaza yang berasal dari Suriah ini sampai berlatih di tengah perang.

Baca Juga: Ingin Jadi Harapan! Ini Kisah Nigara Shaheen, Atlet Pengungsi di Olimpiade Tokyo 2020

Meski pada penampilan debutnya yang telah ditunggu-tunggu pada 24 Juli lalu Hend Zaza kalah telak, bakatnya tak bisa diabaikan.

Pasalnya, saat memasuki Olimpiade pertamanya, Zaza langsung disambut oleh Liu Jia, 39 tahun, dari Austria yang sudah senior dalam pertandingan tenis meja sekelas ini.

Namun, asal tahu saja, tahun lalu Zaza berhasil memenangkan turnamen Kualifikasi Olimpiade Asia Barat mengalahkan Maria Sahakian yang berusia 42 tahun, lho.


Ya, meski tidak membawa piala pulang, kehadiran Zaza di Olimpiade Tokyo 2020 ini sudah membawa pengaruh besar, terutama mengingat perjuangannya.

Lahir di Kota Hama, Zaza harus menanggung pemadaman listrik yang tak ada henti-hentinya selama pelatihan saat perang berkecamuk di luar.

Halaman
12
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas