Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Cedera hingga Harus Vakum, Rebeca Andrade Comeback dengan Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Rebeca Andrade atlet perempuan dari Brazil berhasil raih emas cabang olahraga gymnastics Olimpiade Tokyo 2020, terlepas dari kondisi cedera.

Cedera hingga Harus Vakum, Rebeca Andrade Comeback dengan Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-08-04 23:02:04 

Parapuan.co - Rebeca Andrade, atlet perempuan di Olimpiade Tokyo 2020 tidak pantang menyerah hingga dia berhasil membawa pulang medali emas.

Medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang berhasil diraih oleh Rebeca Andrade merupakan catatan sejarah bagi dirinya maupun Brazil, tanah kelahirannya.

Rebeca Andrade menjadi atlet perempuan cabang olahraga gymnastics pertama asal Brazil yang berhasil membawa pulang medali emas dari pesta olahraga Olimpiade.

Baca Juga: Awal Karier Greysia Polii, Atlet yang Sudah Bertanding Sejak Umur 14 Tahun!

Melansir dari situs Olympics, Rebeca Andrade sukses memenangkan medali emas pada disiplin artistic gymnastics setelah sebelumnya sukses meraih beberapa medali perak.

Prestasinya Rebeca tentu tidak datang begitu saja, ada perjuangan yang harus ia lakukan.

Pada Oktober 2017, Rebeca mengalami cedera ACL di lutut kanannya, hal ini memaksanya harus absen dari Kejuaraan Dunia 2017 di Montreal, Kanada.

Untuk informasi, cedera ACL atau Anterior Cruciate Ligament adalah cedera yang diakibatkan kerusakan atau robekan pada ligamen lutut anterior.

Di tahun 2019, Rebeca kembali mengalami cedera ACL pada lutut kanannya saat sedang mengikuti uji coba untuk Pan American Games 2019 di Lima, Peru.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas