Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Musim Hujan Tiba, Cegah Air Banjir Masuk ke Rumah dengan Cara Ini

Banjir bisa terjadi karena curah hujan tinggi dan minimnya wilayah resapan. Untuk cegah air banjir masuk rumah, ikuti langkah berikut ini.

Musim Hujan Tiba, Cegah Air Banjir Masuk ke Rumah dengan Cara Ini
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-09-22 07:00:54 

Parapuan.co - Saat musim hujan tiba, beberapa wilayah di Indonesia sangat rentan terkena banjir. Bahkan beberapa titik kerap dilanda banjir cukup parah. 

Banjir besar biasanya terjadi selain karena curah hujan yang tinggi selama berhari-hari, juga karena beberapa wilayah minim wilayah resapan. 

Padahal jika banjir sampai masuk ke rumah hingga berhari-hari, bisa menimbulkan banyak kerugian baik itu masalah kesehatan hingga kerugian secara materi. 

Nah untuk mencegah air banjir masuk ke dalam rumah saat musim hujan tiba, berikut ini beberapa langkah pencegahan yang bisa kamu lakukan. 

Baca Juga: Mudah Dilakukan, Ini 4 Langkah Membersihkan Kulkas Pasca Banjir

Menguruk Tanah

Menguruk tanah bisa dilakukan untuk mengantisipasi agar air banjir tidak masuk rumah. Terlebih jika rumah Kawan Puan lebih rendah dari permukaan jalan.

Meski demikian, kamu perlu tetap mempertimbangkan tinggi lantai rumah.

Jika kamu tidak ingin menimbun seluruh halaman rumah dengan tanah, sebagai pilihan lain Kawan Puan dapat membuat tanggul yang mengelilingi pekarangan.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas