Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pentingnya Dukungan Transaksi Digital untuk Ekosistem E-sports di Indonesia

Ada banyak cara untuk mendukung ekosistem e-gamers di Indonesia. Salah satunya, dengan beralih ke transaksi digital.

Pentingnya Dukungan Transaksi Digital untuk Ekosistem E-sports di Indonesia
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-10-03 20:01:22 

Parapuan.co  - Transaksi digital sekarang diperlukan untuk menunjang mobilitas kita.

Tak terkecuali dengan kebutuhan profesi gamers di Indonesia, yang juga membutuhkan transaksi digital.

Oleh sebab itu, Evos, tim e-sport yang timnya sudah tersebar di Asia Tenggara bekerjasama dengan Link Aja. 

Melansir Kompas.com, Co-Founder & Chief Business Officer EVOS Esports, Hartman Harris mengatakan “Sejalan dengan visi dari EVOS Esports: Turning dreams into reality, EVOS Esports dan LinkAja tidak ingin memutuskan mimpi yang telah kita bangun begitu saja, namun mendorong mimpi itu menjadi hal-hal yang berdampak bagi seluruh audiens, khususnya EVOS Fams.

Melalui kerja sama ini, EVOS Esports berharap dapat selalu bersinergi dengan LinkAja dalam menjangkau generasi millenials dan Gen Z untuk semakin sadar dengan industri esports yang tengah berkembang pada saat ini.”

Adanya kerjasama ini juga menjadi kabar baik bagi EVOS membership untuk memperoleh kemudahan dan manfaat secara eksklusif yang dapat memenuhi kebutuhannya sehari-hari, dimulai dari promosi diskon Metazone maupun inisiatif-inisiatif yang akan dilaksanakan dalam kerjasama ini.

Baca Juga: TWICE Comebak Rilis Video Musik The Feels, Ini 4 Fakta Menariknya

Optimisme ini juga disuarakan oleh Wibawa Prasetyawan selaku Chief Marketing Officer LinkAja,  “Kerja sama ini sejalan dengan visi dan misi LinkAja dalam memperluas ekosistem digital guna mendorong inklusi keuangan serta meningkatkan ekonomi kreatif dan ekonomi digital yang ada di Indonesia.

Kami berupaya untuk terus memberikan edukasi digital kepada semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali kepada kalangan muda serta komunitasnya.

Dengan besarnya jumlah penggemar esports dari kalangan milenial dan Gen Z terkhusus dari EVOS yang memiliki fanbase yang sangat besar, kami optimis kerja sama ini dapat mengakselerasi adopsi layanan keuangan digital di Indonesia melalui kemudahan layanan bukan hanya produk hiburan maupun kebutuhan esensial lainnya untuk menjangkau konsumen di Indonesia.”

Tak hanya sebagai sarana pembayaran untuk produk hiburan, LinkAja juga dapat digunakan untuk keperluan transaksi esensial masyarakat Indonesia, terbukti dengan hadir di lebih dari satu juta merchant di seluruh Indonesia, lebih dari 790 pasar tradisional, lebih dari 50.000 partner donasi digital, berbagai e-commerce, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumahtangga, iuran BPJS,  hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer kesemua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

Baca Juga: 5 Film Barat yang Tayang di Netflix Bulan Oktober, Simak Rekomendasinya!

Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

“Kolaborasi ini tentunya menjadi langkah strategis bagi EVOS untuk semakin mengukuhkan posisi kami sebagai organisasi esports terdepan di Asia Tenggara. Dengan dukungan berbagai partner strategis seperti LinkAja kami optimis dapat terus berkembang serta melayani dan memberikan yang terbaik bagi EVOS Fams,” tutup Hartman.(*)

Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas