Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hentikan Kebiasaan Gigit Kuku untuk Hindari 5 Masalah Kesehatan Ini

Ini 5 masalah kesehatan yang bisa timbul jika Kawan Puan tidak menghentikan kebiasaan gigit kuku. Bisa membahayakan gigi dan kulit!

Hentikan Kebiasaan Gigit Kuku untuk Hindari 5 Masalah Kesehatan Ini
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-10-04 21:00:59 

Parapuan.co - Salah satu kebiasaan buruk yang tidak asing ialah kebiasaan gigit kuku. Apakah Kawan Puan juga memiliki kebiasaan ini?

Jika iya, sebaiknya kamu mulai perlahan hentikan dari sekarang karena kebiasaan buruk ini bisa mendatangkan beberapa masalah kesehatan.

Pasalnya, aktivitas menggigit kuku ini biasanya terjadi saat seseorang merasa cemas, bosan, atau hanya ingin menyibukkan diri.

Namun hal yang membahayakan ialah kuku atau jari-jari bisa menjadi sarang kotoran atau bakteri tertentu dan karena gigit kuku maka semua itu bisa masuk ke dalam mulut.

Kebiasaan menggigit jari bisa jadi berangsur lama sejak masa kecil, tetapi berusaha menghentikannya bisa menjadi penolong dari dampak kesehatan tak terduga.

Selain memberikan dampak buruk bagi pencernaan, kebiasaan gigit kuku juga bisa berpengaruh bagi kesehatan gigi dan kulit.

Melansir dari Bright Side, PARAPUAN telah merangkum beberapa masalah kesehatan yang jarang diketahui akibat kebiasaan gigit kuku.

Baca Juga: Dari Make Up sampai Rambut, Ini Aturan Dandanan Polwan yang Harus Dipatuhi

1. Kulit Berjerawat

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas