Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pehatikan Aroma hingga Teksturnya, Ini 4 Tips Memilih Bawang Merah

Tidak bisa asal-asalan, Kawan Puan perlu memperhatikan 4 tips memilih bawang merah ini agar rasa dan aroma masakanmu semakin nikmat.

Pehatikan Aroma hingga Teksturnya, Ini 4 Tips Memilih Bawang Merah
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-10-08 23:00:31 

Parapuan.co - Salah satu bumbu dapur yang tampaknya hampir selalu ada di setiap makanan berat untuk menambah cita rasa ialah bawang merah.

Akan tetapi, tujuan bawang merah untuk memberikan rasa gurih dan aroma harum tak akan tercapai jika kamu tidak memilih bawang yang berkualitas.

Maka dari itu, sebelum membelinya secara langsung, Kawan Puan perlu mengetahui apa saja tips memilih bawang merah yang bagus dan berkualitas.

Pasalnya, Kawan Puan tidak bisa asal-asalan memilih bumbu wajib di sebagian makanan ini. Maka itu, saat memilih kamu perlu memperhatikan aroma hingga bentuknya. 

Baca Juga: Memasak Cepat dan Mudah, Ini 5 Tips Membuat Bolu dengan Rice Cooker

Pasalnya, jika kamu asal-asalan dalam memilih bawang merah, tidak menutup kemungkinan kamu mendapatkan yang busuk dan tak berkualitas.

Nah, melansir Sajian Sedap, PARAPUAN telah merangkum 4 tips memilih bawang merah yang paling bagus dan berkualitas. Yuk, simak!

1. Aromanya kuat

Saran untuk memilih bawang merah pertama yang dapat kamu lakukan dengan mudah ialah mengiris sedikit lalu mencium aromanya.

berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas