Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Allianz Life Konsisten Dukung Ekonomi Syariah Dunia Melalui Digital

Allianz Life Indonesia hadiri acara internasional untuk dukung perkembangan ekonomi syariah di dunia melalui transformasi digital

Allianz Life Konsisten Dukung Ekonomi Syariah Dunia Melalui Digital
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-10-11 22:01:32 

Parapuan.co- Pada Senin (11/10/20210, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) berpartisipasi dalam acara Online Executive Program yang diselenggarakan oleh Islamic Financial Services Board (IFSB) dengan tema “Managing Digital Transformation Risks for Islamic Finance Institutions (IFIs)”.

Sebagai sebuah perusahaan asuransi yang memiliki salah satu fokus bisnis asuransi syariah, Allianz Life hadir diwakili oleh Bianto Surodjo, Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia.

Program yang diikuti oleh para anggota IFSB dari berbagai negara ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang risiko operasional, peraturan, pengawasan, pemantauan, termasuk penilaian dan mitigasi risiko komprehensif, serta implementasi terkait percepatan transformasi digital untuk perbankan, pasar modal dan lembaga keuangan syariah lainnya.

Dalam acara tersebut, Bianto memaparkan tentang peran perusahaan melalui digital untuk mengembangkan ekonomi syariah.

Baca juga: Raih Nobel Perdamaian, Maria Ressa Cerita Tantangan jadi Jurnalis

“Dengan jumlah penduduk 270 juta jiwa dan 87% penduduk muslim, Indonesia menawarkan peluang besar bagi bisnis keuangan syariah, karena besarnya populasi dan peningkatan kelas menengah. Di sisi lain, asuransi menawarkan potensi yang menarik karena penetrasinya masih 3% dari PDB, sementara kontribusi syariah hanya 6% dari industri,” jelas Bianto dikutip dari parapuan.co.

“Sangatlah penting untuk menggunakan saluran dan cara yang tepat untuk menjangkau banyak masyarakat Indonesia. Peran perbankan masih sangat penting mengingat lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia adalah nasabah bank. Bank juga dianggap kredibel bagi nasabah, sehingga bank atau bancassurance masih menjadi saluran yang sangat relevan bagi perusahaan asuransi yang ingin menjangkau sebagian besar Indonesia, termasuk Allianz,” tambahnya.


Tak dapat dipungkiri jika saat ini semua serba digital termasuk sistem pembayaran asuransi.

Halaman
12
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas