Tribun

Andrew White Bagikan Tips Self Healing Lewat Aktivitas Outdoor

Manfaat healing dirasakan oleh content creator dan entrepreneur, Andrew White. Suami Nana Mirdad bagikan tips self healing lewat aktivitas outdoor

Penulis: Maharani Kusuma Daruwati
zoom-in Andrew White Bagikan Tips Self Healing Lewat Aktivitas Outdoor
Intip bagaimana cara self healing ala Andrew White dengan beraktivitas outdoor sambil belanja 

Parapuan.co - Kawan Puan pasti sudah tak asing dengan kata healing.

Belakangan kita nampaknya semakin sering mendengar penggunaan kata healing yang digunakan masyarakat, terutama di media sosial.

Healing sendiri diketahui memiliki arti penyembuhan. 

Namun, secara singkat, healing dapat diartikan sebagai upaya kita memberikan waktu kepada diri sendiri untuk beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Salah satu alasan utama mengapa kita perlu meluangkan waktu untuk sesekali melakukan healing adalah demi menjaga kesehatan mental serta kembali membangkitkan semangat sekaligus menghindari burn out

Setiap orang pun memiliki preferensi aktivitas healing-nya masing-masing, ada yang memilih untuk me time, liburan, menulis di jurnal, dan masih banyak lagi.

Salah satu kegiatan yang paling populer dilakukan adalah liburan sambil menikmati keindahan alam.

Pemandangan yang indah, suasana yang baru, serta tantangan yang bisa kamu dapatkan saat melakukan aktivitas outdoor dinilai dapat membuat pikiran lebih tenang dan fresh. 

Manfaat yang sama pun dirasakan oleh content creator sekaligus entrepreneur, Andrew White.

Baca Juga: Jauh dari Hiruk Pikuk, Ini 5 Rekomendasi Wisata di Eropa yang Cocok untuk Healing

Bagi Andrew, melakukan sejumlah rekreasi di alam baik sendiri maupun bersama keluarga menjadi salah satu opsi favorit untuk melepas penat setelah selesai menjalankan kesibukan sehari-hari.

Andrew White membagikan inspirasi serta tips untuk membuat aktivitas outdoor menjadi andalan kamu ketika membutuhkan waktu untuk self healing, seperti dikutip dari rilis Shopee yang diterima PARAPUAN.

1. Mulai dengan Perlahan dan Perbanyak Latihan 

Sebelum kita berlari, tentunya kita harus belajar untuk berjalan terlebih dahulu.

Nah, pemahaman yang sama bisa kita terapkan saat mulai mencoba melakukan berbagai aktivitas outdoor

“Yang paling penting adalah mulai aja dulu, lakukan aktivitas yang mudah dan gak terlalu menantang.

"Untuk membuat kamu lebih terbiasa, kamu juga bisa membuat rutinitas dan menentukan seberapa sering kamu ingin latihan melakukan aktivitas outdoor, frekuensinya bisa kamu sesuaikan dengan jadwalmu,” kata suami Nana Mirdad ini.

2. Pilih Aktivitas yang Sesuai Kesukaanmu

Baca Juga: Buat Immunity Boost untuk Keluarga, Nana Mirdad Bagikan Ramuan yang Dibuatnya untuk Atasi Flu

Preferensi orang pastinya berbeda-beda, jadi saat mulai menekuni aktivitas outdoor, carilah yang paling sesuai dengan minat agar kamu enjoy menjalankannya. 

“Untuk aktivitas yang lebih menantang, aku pribadi suka banget hiking, surfing, dan kayaking. Tapi, kalau lagi mau yang lebih santai, kadang cycling di sekeliling rumah bareng keluarga juga cukup banget kok," ucap Andrew.

“Untuk tips yang terakhir dan paling penting, jangan sampai lupa bahwa tujuan utama kamu melakukan aktivitas outdoor adalah untuk self healing. Maka itu, selalu pastikan bahwa kamu have fun saat melakukan aktivitas pilihanmu, ya!” tambahnya.

 

 

3. Persiapkan Diri dengan Baik

Mempersiapkan diri dengan baik menjadi hal yang penting dalam melakukan aktivitas outdoor, termasuk terkait peralatan yang dibutuhkan.

Agar memaksimalkan pengalaman saat beraktivitas outdoor, menurut Andrew ada beberapa hal yang sangat penting untuk kamu siapkan.

“Pertama, sepatu yang nyaman penting banget. Pastinya ganggu banget dong kalau lagi naik gunung atau jalan-jalan di pantai tapi pakai sepatu yang kesempitan atau terlalu berat,” terangnya.

Selain itu, membawa minum yang cukup sangat penting untuk membuat kita tetap terhidrasi.

“Botol minum yang ringan namun cukup besar, jangan sampai di pertengahan jalan kita kehabisan air minum, karena bisa berbahaya untuk kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga: Aman Berlibur saat Pandemi, Ini Dia 6 Rekomendasi Negara yang Bisa Dikunjungi

Melakukan aktivitas outdoor juga tak boleh membuatmu lupa merawat kulit.

Jadi, menggunakan topi dan sunblock juga merupakan salah satu kebutuhan yang esensial saat melakukan aktivitas outdoor, karena pastinya kita gak bisa terhindar dari teriknya sinar matahari.

Terakhir, menurut Andrew, kamu juga perlu membawa bekal agar tetap berenergi.

“Saat menentukan bekal makanan apa yang akan kamu bawa, pastikan makanannya bernutrisi dan mengenyangkan agar bisa memberikan energi yang cukup, ya!” sarannya.

4. Jadikan Aktivitas Quality Time Bersama Orang-Orang Tersayang

Melakukan aktivitas outdoor secara rutin memiliki banyak dampak positif, baik untuk kesehatan fisik maupun mental.

Namun selain kedua hal tersebut, Andrew juga menemukan manfaat lain yaitu menambah quality time bersama keluarga.

“Jadwal yang cukup padat membuat aku terkadang harus mengorbankan quality time dengan orang-orang terdekat. Maka itu di saat ada waktu luang, aku selalu berusaha untuk mencari aktivitas yang bisa dijalankan bersama dengan keluarga, untungnya memang istri dan anak-anak aku juga suka melakukan kegiatan outdoor," ungkap Andrew.

Ayah dua anak ini bahkan selalu menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas outdoor meski sedang berlibur, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Bahkan kalau sedang liburan baik ke luar kota atau ke luar negeri, kami selalu menyempatkan untuk mencari experience menarik yang ada di tempat itu," ujarnya.

Kakak ipar Naysilla Mirdad ini juga mengatakan bahwa baginya, dengan beraktivitas dengan keluarga akan membuat hubungan mereka semakin erat.

"Menurut aku dengan menggunakan aktivitas outdoor sebagai sarana healing dan quality time untuk aku dan keluarga membuat hubungan kami jadi lebih erat, berkomunikasi dengan lebih baik, dan tentunya memberikan pengalaman liburan yang lebih berkesan," akunya.

Nah, itu dia beberapa tips dan inspirasi self healing ala Andrew White yang bisa kamu contoh nih, Kawan Puan.

Kamu bisa melakukannya sendiri ataupun bersama dengan keluarga dan orang tersayangmu.

Baca Juga: Cocok untuk Liburan Nataru, Ini 5 Hidden Gem di Kota Batu dan Malang

(*)

 
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas