Tribun

Brand Kecantikan Lokal Berkembang Pesat! Ini Alasan Perempuan Indonesia Menyukainya

Beberapa tahun belakangan brand kecantikan lokal mengalami pertumbuhan yang pesat. Dan ternyata ini alasan perempuan Indonesia menyukainya.

Penulis: Citra Narada Putri
zoom-in Brand Kecantikan Lokal Berkembang Pesat! Ini Alasan Perempuan Indonesia Menyukainya
Perkembangan pesat brand kecantikan lokal. 

Parapuan.co - Industri kecantikan lokal sedang ada di puncak popularitas, yang ditandai dengan semakin banyak hadir brand-brand skincare maupun makeup baru. 

Bahkan, para pengguna skincare atau makeup dari brand kecantikan lokal pun semakin bertumbuh pesat beberapa tahun belakangan ini. 

Hal ini dibuktikan dari survei oleh Populix bertajuk Unveiling Indonesian Beauty & Dietary Lifestyle yang dirilis pada akhir Agustus 2022 lalu. 

Survei yang membahas penggunaan produk kecantikan di kalangan masyarakat Indonesia ini menunjukkan bahwa sebanyak 77 persen masyarakat Indonesia (laki-laki dan perempuan) berbelanja produk perawatan kulit (skincare) setidaknya satu kali dalam sebulan.

Melansir dari PARAPUAN, sekitar 73 persen perempuan Indonesia juga rutin berbelanja produk makeup setiap bulannya. 

"Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat diri, hal ini juga berpengaruh terhadap gaya hidup dan konsumsi masyarakat terhadap produk perawatan kulit dan kecantikan," ujar Eileen Kamtawijoyo, Co-Founder dan COO Populix, seperti dalam siaran pers yang diterima PARAPUAN.

Setiap bulannya, 8 dari 10 orang Indonesia juga mengeluarkan anggaran hingga Rp250.000 untuk membeli produk-produk skincare.

Dari data tersebut pun juga dipahami bahwa ternyata rutinitas perawatan tubuh dan kulit bukan hanya menjadi kebutuhan para perempuan saja, tetapi juga para laki-laki.

Hal ini juga seiring dengan semakin banyaknya hadir produk-produk skincare untuk laki-laki.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas