Tribun

Jaga Skin Barrier, Ini Manfaat Cuci Muka dengan Facial Wash untuk Kulit Kering dan Sensitif

Mencuci muka dengan cara yang benar dan produk yang tepat ternyata bisa membantu mewujudkan kulit sehat yang diimpikan.

Penulis: Fathia Yasmine
Editor: Sheila Respati
zoom-in Jaga Skin Barrier, Ini Manfaat Cuci Muka dengan Facial Wash untuk Kulit Kering dan Sensitif
YOU Amino Low pH Cleansing Mousse  

Parapuan.co – Mencuci muka merupakan tahapan perawatan kulit wajah yang paling dasar. Meski demikian, mencuci muka dengan cara yang benar dan produk yang tepat ternyata bisa membantu mewujudkan kulit sehat yang diimpikan oleh Kawan Puan.

Dilansir dari Everyday Health, mencuci muka dapat membantu membersihkan dan menjaga kesehatan skin barrier. Seperti diketahui, kulit memiliki tiga lapisan, yakni epidermis, dermis, dan lapisan lemak. Epidermis sebagai lapisan terluar kulit menjadi skin barrier.

Skin barrier berfungsi menangkal kotoran, debu, minyak, dan sinar matahari. Ketika mencuci muka, kotoran, debu, minyak, dan sisa make-up akan terangkat.

Apabila lapisan kulit terluar sampai ke pori-pori sudah bersih, nutrisi dari produk skincare, seperti krim malam dan serum dapat menyerap secara optimal. Dengan demikian, tampilan kulit sehat dan berseri yang menjadi impian dapat diperoleh.

Baca Juga: Itinerary Liburan Sehari di Kebun Raya Bali, Ada Danau hingga Kebun Anggrek

Namun, memilih produk pembersih wajah juga tidak boleh sembarangan. Kandungan yang tidak tepat pada pembersih wajah terkadang membuat kulit menjadi kering, bahkan merusak skin barrier.  

Oleh sebab itu, penting bagi Kawan Puan untuk mencari pembersih lembut dengan low pH yang tidak hanya bisa membersihkan muka secara mendalam, tetapi juga menjaga kelembapan dan meningkatkan ketahanan skin barrier.

Salah satu produk yang bisa Kawan Puan gunakan adalah YOU Amino Low pH Cleansing Mousse  dari Y.O.U Beauty. Cleansing mousse ini memiliki kandungan 28 persen amino acid complex, 5 jenis kandungan ceramide, dan Korean centella asiatica.

Pembersih lembut dengan tekstur foamy ini memiliki kandungan amino acid yang membuatnya dapat mengangkat kotoran pada muka tanpa membuat kulit terasa tertarik atau kering. Sebagai informasi, amino acid merupakan bagian dari 40 persen natural moisturizing factors (NMF) yang berperan melembapkan dan menutrisi kulit.

Halaman
12
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas