Tribun

Calon Pengantin Kembali Antusias Gelar Resepsi, Pengunjung Media Sosial Bridestory Meningkat 1,5 Kali Lipat

Keputusan pemerintah untuk kembali mengizinkan diadakannya resepsi pernikahan dengan kapasitas 100 persen menimbulkan fenomena wedding comeback...

Penulis: Nana Triana
Editor: Sheila Respati
zoom-in Calon Pengantin Kembali Antusias Gelar Resepsi, Pengunjung Media Sosial Bridestory Meningkat 1,5 Kali Lipat
Ilustrasri resepsi pernikahan. 

Parapuan.co – Seiring dengan membaiknya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, pemerintah kembali mengizinkan penyelenggaraan kegiatan berskala besar yang melibatkan banyak orang. Salah satu di antaranya adalah resepsi pernikahan.

Pelonggaran pembatasan tersebut rupanya membangkitkan antusiasme para calon pengantin untuk menggelar resepsi pernikahan sesuai impian yang penuh kemeriahan. Hal tersebut tecermin dalam data yang dihimpun oleh platform komunitas wedding vendor Bridestory.

Keputusan pemerintah untuk kembali mengizinkan diadakannya resepsi pernikahan dengan kapasitas 100 persen menimbulkan fenomena wedding comeback di Indonesia.

Data yang dirangkum ke dalam sebuah infografik bertajuk Good News from Bridestory tersebut menunjukkan peningkatan jumlah calon pengantin yang mengunjungi platform dan akun media sosial Bridestory pada semester pertama 2022. Peningkatannya mencapai hampir 1,5 kali lipat dibandingkan pada periode yang sama pada 2021.  

Baca Juga: Survei: Kaum Milenial dan Gen Z Paling Sering Gunakan Tokopedia untuk Belanja Online

Bridestory mencatat, jumlah interaksi di sejumlah akun media sosial Bridestory pun mengalami peningkatan. Sebagai contoh, pada akun Instagram @thebridestory yang memiliki followers lebih dari 900.000 dan lebih dari 14.500 konten mengenai pernikahan, rata-rata interaksi mingguan yang didapat sepanjang periode tersebut mencapai 132.000.

Jumlah views tertinggi Instagram Reels @thebridestory mencapai 5 juta kali. Kolom komentar pada reels yang ditonton juga menjadi tempat bagi para calon pengantin untuk berinteraksi dengan vendor pernikahan, atau saling berbagi inspirasi konsep pernikahan.

Selain Instagram, Bridestory juga memiliki platform media sosial TikTok. Akun TikTok @bridestory memiliki lebih dari 300 konten informatif dan inspiratif. Pada periode tersebut, video di Tiktok ditonton oleh 4,5 juta pengguna.

CEO dari Bridestory Doni Hanafi mengatakan, banyak calon pengantin sudah kembali merasa aman dan percaya diri untuk merencanakan resepsi pernikahan. Menurut dia, Bridestory menjadi salah satu tools andalan untuk menemukan beragam inspirasi dan vendor pernikahan, serta memenuhi segala kebutuhan pernikahan mereka.

Halaman
12
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas