Tribun

Rifat Sungkar Bakal Ikut Tim Mitsubishi Ralliart, Taklukkan Jalur AXCR 2022 di Thailand

Rifat akan tergabung dalam Tim Mitsubishi Ralliart bersama pebalap asal Thailand, Chayapon Yotha dan Sakchai Hantrakul.

Penulis: Sheila Respati
zoom-in Rifat Sungkar Bakal Ikut Tim Mitsubishi Ralliart, Taklukkan Jalur AXCR 2022 di Thailand
Rifat yang memenangkan ajang Sprint Rally Championship pada 2021 akan tergabung dalam Tim Mitsubishi Ralliart bersama dua pebalap asal Thailand, Chayapon Yotha dan Sakchai Hantrakul.  

Parapuan.co – Suami artis Sissy Priscillia, yang merupakan pembalap reli nasional, Rifat Sungkar bakal berlaga di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022. Ajang reli tersebut akan berlangsung pada 21-26 November 2022 di Thailand dan Kamboja. 

Tim Mitsubishi Ralliart mengumumkan keikutsertaan brand ambassador Mitsubishi Motors tersebut pada Jumat (16/9/2022). Rifat yang pada 2021 memenangkan ajang Sprint Rally Championship akan bergabung dalam Tim 1 Mitsubishi Ralliart dan ditemani co-driver Chupong Chaiwan.

Team Director Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka mengatakan, Mitsubishi Motors merasa percaya diri dapat menunjukkan performa terbaik dengan bergabungnya sejumlah pembalap reli bertalenta di Tim Mitsubishi Ralliart. 

“Rifat, misalnya. Ia memiliki banyak pengalaman dalam ajang sprint rally. Kalau kami sebagai tim berhasil menghadapi berbagai aspek penting dalam cross-country rally ini, saya rasa ia bisa menunjukkan performa terbaik,”  ujar Hiroshi dalam keterangan tertulis, Senin (26/9/2022). 

Baca Juga: Program 24 Hours Emergency Service Mitsubishi Bisa Diperpanjang, Kebutuhan Servis Dadakan Semakin Aman

Selain Rifat, ada pula pereli Chayapon Yotha akan tergabung dalam Tim 2 Mitsubishi Ralliart dengan co-driver Peerapong Sombutwong serta Sakchai Hantrakul, tergabung dalam Tim 3 Mitsubishi Ralliart dengan co-driver Kittisak Klinchan. Tim tersebut akan menjadi tim pendukung

Sebagai informasi, Chayapon Yotha merupakan pemenang ajang Thailand Autocross Championship.

Pada ajang tersebut, Chayut Yangpichit dan Kopong Amatayakul dari TANT Sport masing-masing akan bertindak sebagai Team Principal dan Technical Director. 

Sementara Yasuo Tanaka dan Takashi Shibayama dari Mitsubishi Motors, masing-masing akan bertindak sebagai Technical Support bagian bodi dan sasis serta mesin. 

Ketiga pembalap reli akan mengendarai mobil Mitsubishi Triton yang merupakan prototipe kendaraan cross country.  Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes endurance atau ketahanan mobil reli Mitsubishi Triton pada medan off-road Grand Prix Motor Park Kanchanaburi, Thailand. 

Baca Juga: Kabar Baik, Kawan Puan Pengendara Mitsubishi Bisa Perpanjang Program 24 Hours Emergency Service

Tes tersebut dilakukan pada 29-31 Agustus 2022. Kemudian, tes shakedown akan dilakukan pada November sebelum ajang AXCR 2022. 

Sejauh ini performa mobil tersebut tidak perlu diragukan.  Mitsubishi telah mengurangi berat dan menambah kemudahan berkendara dengan mobil reli tersebut.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas