Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pramono Edhie Beberkan Alasan Masuk Demokrat

Pramono Edhie, membeberkan alasannya memilih partai Demokrat justru di saat partai itu berelektabilitas rendah

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pramono Edhie Beberkan Alasan Masuk Demokrat
Tribunnews/DANY PERMANA
Peserta konvensi Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo memaparkan visi dan misinya dalam acara Konvensi Demokrat Tahap II di Jakarta, Rabu (8/1/2014). Hari ini selain Pramono, juga akan menyampaikan pidato politiknya peserta konvensi lain, yaitu Marzuki Alie dan Sinyo Hari Sarundajang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang juga peserta konvensi capres Partai Demokrat, Jenderal (Purn) Pramono Edhie, membeberkan alasannya memilih partai berlambang bintang mercy itu sebagai kendaraan untuk terjun ke dunia politik.

Pramono menuturkan banyak pertanyaan yang ditujukan padanya terkait keikutsertaan dirinya dalam konvensi capres Demokrat. Menurutnya ia tahu betul apa tujuan berdirinya Partai Demokrat sehingga ia memutuskan ikut konvensi.

"Banyak yang bertanya, kenapa sih masuk Demokrat saat elektabilitasnya rendah? Saya itu memang aktif di partai saat pembentukan Partai Demokrat, ketika masih ajudan bu Mega," kata Pramono di kawasan Palmerah Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2014).

"Saya tahu betul bagaimana pak SBY membentuk Demokrat, dengan tujuan apa? Bersih, cerdas, santun," lanjutnya.

Adik ipar Presiden SBY itu menuturkan keputusan dirinya mengikuti konvensi karena menurutnya itu merupakan jalan untuk memilih pemimpin yang bukan berasal dari partai.

"Sekarang orang baik tidak masuk partai, mau masuk mana? Dia bukan orang partai, masuk (partai) bayar. Kecuali konvensi, tidak bayar. Ruang dibuka oleh Partai Demokrat," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas