Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seruan Kelompok Cipayung Plus Bagi Para Capres dan Caleg Pemilu 2014

Kelompok Cipayung Plus menginginkan pemilihan umum sebagai produk demokrasi yang berkualitas

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok Cipayung Plus menginginkan pemilihan umum sebagai produk demokrasi yang berkualitas. Hal itu dapat dicapai dengan peranan seluruh elemen nasional untuk mengerahkan tenaga dan pikiran dalam mewujudkan pemilu demokratis.

"Kami juga menyerukan kepada seluruh peserta pemilu baik partai politik, Caleg, Capres dan Cawapres untuk mengedepankan politik moral dan kebangsaan," kata Arief Rosyid, Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Arief menuturkan, Cipayung Plus juga menghendaki penghentian praktik politik uang. Selain itu menurutnya, para peserta pemilu juga harus berkomitmen atas janji politiknya dan mentaati serta melaksanakan seluruh peraturan pemilu secara konsisten.

"Kami juga menyerukan kepada pemimpin bangsa dan para tokoh untuk bersama menyuarakan, mengawal dan menjaga proses pemilu 2014 berjalan demokratis dan berkualitas," tuturnya.

Adapun Cipayung Plus terdiri dari  Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), PMKRI (Persatuan Mahasiswa Kristen Indonesia).

KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), Hikmahbudhi (Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia, KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas