Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Harap Dana Pengamanan Pemilu Rp 1 Triliun Secepatnya Cair

Dana Pengamanan Pemilu untuk Polri sudah disetujui Rp 1 triliun dari Rp 3,5 triliun yang diajukan, tetapi anggaran tersebut belum cair

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Polri Harap Dana Pengamanan Pemilu Rp 1 Triliun Secepatnya Cair
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dana Pengamanan Pemilu untuk Polri sudah disetujui Rp 1 triliun dari Rp 3,5 triliun yang diajukan, tetapi anggaran tersebut belum cair dari Kementrian Keuangan.

Polri masih menunggu dan belum tahu dana tersebut akan cair. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie menjelaskan, dana tesebut saat ini masih dalam proses pencairan.

"Yang Rp 1 triliun dalam proses pencairan karena sudah disetujui sedangkan kita juga masih penyesuaian sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya masih dalam proses yang tambahan," kata Ronny di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/1/2014).

Polri berharap dana tersebut bisa segera cair supaya bisa segera dimasukan ke dalam dipa anggaran di Polda-Polda. "Kini sedang dalam proses untuk bisa langsung ke Polda-Polda biar masuk Dipa-nya ke Polda-Polda," katanya.

Namun untuk waktu cairnya, Mabes Polri belum bisa memastikan. Pihaknya berharap dana tersebut bisa segera cair mengingat tahapan Pemilu sudah berjalan dengan diputuskannya Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tentang kepastian kan saya belum tahu tapi proses itu kan sudah, artinya anggaran itu harus segera, tinggal proses administrasi semua yang dibutuhkan tercukupi langsung cair tidak menunggu lagi harus lama, saya kira segera mudah-mudahan dalam Januari bisa karena februari ini kan sudah masuh kegiatan kampanye," ungkapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas