Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pramono Edhie: Dikasih Duit? Ambil Saja Karena Itu Rezeki

Jika ada calon yang memberikan uang, kata Pramono Edhie sebaiknya itu diambil karena rezeki tapi....

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pramono Edhie: Dikasih Duit? Ambil Saja Karena Itu Rezeki
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Mantan Pangdam III Siliwangi Pramono Edhie Wibowo memberikan keterangan kepada media saat melakukan pertemuan di salah satu tempat di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Selasa (28/1). Kehadirannya di Kota Bandung itu dalam rangka mensosialisasikan dirinya sebagai peserta konvensi capres Partai Demokrat dengan menemui warga dan menggelar pertemuan dengan insan pers. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, memiliki pendapat berbeda soal praktik politik uang yang diberikan kepada pemilih. Edhie, menilainya itu merupakan rezeki pemilih sehingga tidak perlu ditolak.

"Dikasih duit? Terima. Uang itu tidak ada yang haram. wong dikasih," ujar Pramono saat menjadi pembicara diskusi 'Mencari Calon Pemimpin Nasional' yang diselenggarakan DPN Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia, di Universitas Negeri Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Walau demikian, setelah menerima duit tersebut, Edhie mengimbau agar masyarakat tidak memilih calon presiden yang memberikannya. Menurut dia, orang yang terpilih dengan cara politik uang tidak akan menjalankan tugasnya dengan baik.

"Tapi jangan pilih orangnya," kata Edhie.

Edhie menegaskan dirinya bukanlah orang yang memiliki duit segudang. Namun dia tetap optmisi dalam pencapresannya. Edhie pun mencontohkan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang menang tanpa melakukan politik uang.

Sejak memerintah Kota Bandung, lanjut Edhie, Ridwan tidak perlu mengganti kendaraan atau memberikan apapun kepada pihak yang menjadi sponsornya saat kampanye.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas