Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Marzuki Alie Sayangkan Banyak Generasi Muda Cuek Politik

Ketua DPR RI Marzuki Alie menyayangkan minimnya minat generasi muda dalam persoalan politik berbangsa dewasa ini.

Marzuki Alie Sayangkan Banyak Generasi Muda Cuek Politik
Warta Kota/Nur Ichsan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua DPR RI Marzuki Alie menyayangkan minimnya minat generasi muda dalam persoalan politik berbangsa dewasa ini. Ia melihat fenomena generasi muda yang apatis harus segera dibenahi agar tidak berkembang.

Marzuki menilai keberadaan generasi muda yang mulai memasuki usia produktif secara politik amatlah penting dalam pembangunan bangsa, sehingga kesadaran dan kepedulian mereka terhadap perkembangan politik harus dibina sejak dini.

"Dari pengalaman saya masuk ke kampus-kampus, yang peduli politik sedikit sekali, mereka seolah tidak peduli arah bangsa ini ke depan," ujar Marzuki saat ditemui dalam Acara Rock The Vote Indonesia "Aku Untuk Nusantara" di Perpustakaan Pusat UI, Depok, Minggu (9/2/2014).

Lebih lanjut, Marzuki menilai kegiatan-kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran berpolitik pada generasi muda Indonesia amat penting. Menjelang pelaksanaan Pemilu 2014, suara pemilih muda sangat penting dan menentukan arah demokrasi Indonesia.

Ia mengatakan Partas Politik sekarang harus mampu merebut kepercayaan para pemilih muda ini bah wa dengan aktif secara politik dengan memilih mereka turut menentukan masa depan bangsa.

"Karena suara mereka sangat signifikan, dan mereka adalah penerus bangsa, calon pemimpin. Mereka jadi bisa melakukan banyak hal untuk membangun bangsa, kalau mereka miss itu bisa berbahaya," tandasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas