Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU Ciamis Bingung Simpan Surat Suara

Sebanyak 1.264 boks berisi 1.264.000 lembar surat suara caleg DPR RI tiba di KPU Kabupaten Ciamis, Senin

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in KPU Ciamis Bingung Simpan Surat Suara
Warta Kota/adhy kelana

TRIBUNNEWS.COM, CIAMIS - Sebanyak 1.264 boks berisi 1.264.000 lembar surat suara caleg  DPR RI tiba di KPU Kabupaten Ciamis, Senin (18/2/2014) pukul 23.30. Namun, ribuan boks berisi surat suara tersebut baru diturunkan esok harinya, dengan melibatkan karyawan KPU Kabupaten Ciamis.

Untuk sementara, ribuan dus surat suara tersebut disimpan di ruang rapat KPU Ciamis. "Kami kebingungan mau disimpan di mana. Gudang KPU ini sudah penuh dengan berbagai logisitik lainnya termasuk kotak suara. Makanya untuk sementara,  ribuan dus berisi surat suara ini disimpan dulu di ruang rapat ini," ujar komisioner sekaligus Koordinator Pokja Logistik Pileg KPU Kabupaten Ciamis, Taopik Iskandar SH, Selasa (18/2).

Jumlah dus berisi surat suara yang diterima KPU Ciamis menurut Total surat suara yang mereka terima ini, ujar Taopik, sejuai dengan total pemilih yang masuk daftar pemilih plus 2 persen surat suara untuk cadangan. "Jumlah pemilih di Ciamis berdasarkan DPT perubahan terakhir sebanyak 1.235.617 orang," ujar Taopik.(sta)

Tags:
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas