Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tokoh Tionghoa Dukung Ahok Jadi Cawapres Bagi Prabowo

Dukungan bagi Ahok untuk mendampingi Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2014 terus mengalir, termasuk dari komunitas Tionghoa

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tokoh Tionghoa Dukung Ahok Jadi Cawapres Bagi Prabowo
jakarta.kompasiana.com
Ketua Umum Partai Gerindra dan Wakil Gubernyr DKI Jakarta yang juga Kader Gerindra, Basuki Tjahaja Purnama. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dukungan terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjadi calon wakil Presiden (Cawapres) terus mengalir. Kali ini datang dari seorang tokoh Tionghoa yakni Ketua Umum Suara Kebangsaan Tionghoa (SAKTI) Eddie Kusuma.

"Kami pikir masyarakat Tionghoa di seluruh Indonesia pasti akan mendukung (jika Ahok jadi Cawapres)," ujar Eddie dalam "Dialog Kebangsaan" yang diadakan di Fraksi PKS gedung DPR RI Jakarta, Selasa (4/3/3014).

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadli Zon, menegaskan partainya mempertimbangkan beberapa tokoh nasional untuk menjadi Cawapres dari Capres Prabowo Subianto yang diusung Gerindra. Satu diantaranya adalah kader Gerindra yakni Ahok.

Menurut Eddie, Ahok terbukti memiliki reputasi bagus dan dianggap berhasil menjalankan tugasnya selama menjadi wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi gubernur Joko Widodo alias Jokowi.

"Saya kira Ahok merupakan salah satu tokoh yang sudah pegang posisi Wagub dan tokoh yang berprestasi. Kalau ada yang menawarkan sebagai Cawapres, saya kira itulah yang paling baik. Kita dukung karena memang layak. Apalagi Gerindra sendiri yang menawarkan," ujar Eddie.

Meskipun demikian, Eddie mengatakan semua keputusan diserahkan kepada Prabowo Subianto sebagai capres dari Gerindra memilih atau tidak Ahok sebagai Cawapres-nya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas