Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Calon Presiden 2014

SBY Masuk Juru Kampanye Nasional Utama Partai Demokrat

Nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)masuk sebagai juru kampanye nasional utama

SBY Masuk Juru Kampanye Nasional Utama Partai Demokrat
TRIBUNJATENG.COM/M ZAINAL ARIFIN
KUNJUNGI KUDUS- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara, Ani Yudhoyono mengunjungi RSUD Kudus, Kamis (13/3/2014). Hari ini, Jumat (14/3/2014) SBY meresmikan Groundbreaking pipa gas bumi di Tambaklorok Semarang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat resmi menyerahkan daftar juru kampanye ke Komisi Pemilihan Umum berdasar surat 11 Maret 2014. Nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)masuk sebagai juru kampanye nasional utama.

Dari daftar juru kampanye, DPP Partai Demokrat memasukkan 10 nama sebagai juru kampanye nasional utama. Nomor urut pertama diisi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), diikuti istrinya Krsitiani Herawati Yudhoyono.

Nama selanjutnya ada Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan, Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono, Jhonni Allen Marbun, Max Sopacua, Nurhayati Ali Assegaf, Soekarwo, Agus Hermanto, dan terakhir Toto Riyanto.

Sementara jurkamnas dari unsur Menteri KIB II ada Jero Wacik, Amir Syamsuddin, EE Mangindaan, dan Roy suryo. Empat nama menteri ini maju sebagai calon anggota DPR RI.  Dari unsur Konvensi Calon Presiden Demokrat ada Dahlan Iskan, Marzuki Alie, Endriartono Sutarto, dan Pramono Edhie.

Presiden SBY diketahui sudah mengajukan cuti kampanye ke KPU. Pengajuan surat cuti SBY sudah dikirimkan Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi tertanggal 10 Maret 2014. SBY, dalam surat itu, akan berkampanye untuk Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI dan Jawa Timur VI.

Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah kepada wartawan di KPU, Jakarta, Rabu (12/3/2014), menjelaskan dalam surat itu dijelaskan perihal, 'Pemberitahuan cuti Presiden RI untuk Melakukan Kampanye Pemilu Anggota DPR dan DPRD Tahun 2014.

SBY akan menjadi juru kampanye pada Senin 17 Maret 2014 di dapil Jawa Tengah VI meliputi Kota Magelang dan Kabupaten magelang. Sedangkan pada Selasa 18 Maret 2014, di dapil Jawa Timur VI meliputi Tulung Agung dan Kabupaten Blitar.

"Cuti ini setelah diterima, nanti KPU disposisikan ke kepollisian dan Bawaslu. Jadi mereka juga harus mengetahui," ujar mantan Ketua KPU Jawa Barat ini.

Penulis: Y Gustaman
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas