Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Calon Presiden 2014

Besok Ipar SBY Bersilaturahmi dengan Santri Banten Saat 'Malam Cinta Rasul'

Peran sentral santri yang tidak terpisahkan dalam sejarah kemerdekaan dan pembangunan Indonesia

Besok Ipar SBY Bersilaturahmi dengan Santri Banten Saat 'Malam Cinta Rasul'
Warta Kota/henry lopulalan/henry lopulalan
Peserta konvensi capres partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) dan peserta Konvensi Calon Presiden (Capres), Pramono Edhie Wibowo, akan mengunjungi Pandeglang Kamis (27/3/2014) besok.

Dijadwalkan, Ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini akan bersilaturahmi dengan para santri di wilayah Pandeglang, Banten.

"Malam Cinta Rasul," besok akan berlangsung di ‎Sub Terminal Mengger (Batu Quran) Pandeglang, Banten, dari pukul 20.00 hingga 22.00 WIB. Pramono dijadwalkan menghadiri acara yang akan diikuti oleh para santri dari berbagai Pondok Pesanteren wilayah Banten dan Jawa Barat, serta warga umum disekitar lokasi ini.

Lebih lanjut menurut Pramono Edhie, peran sentral santri yang tidak terpisahkan dalam sejarah kemerdekaan dan pembangunan Indonesia.

"Peran penting santri dan Pondok Pesanteren di Indonesia ini telah berlangsung sejak abad 12, semenjak itu ‎Pondok Pesanteren bertumbuh kembang di seluruh wilayah Indonesia," kata Edhie kepada Tribunnews.com, Rabu (26/3/2014_.‎

"Dengan sekitar 27.000 Pondok Pesanteren dan 6.000.000 santri di seluruh Indonesia, Pondok pesanteren memainkan posisi strategis dalam pembangunan bangsa, khususnya pembangunan karakter bangsa," tambah Edhie.

Selain mengikuti rangkaian acara Malam Cinta Rasul, rencananya Edhie juga akan bersilaturahmi dengan para santri dari berbagai Pondok Pesantren‎ yang hadir dalam acara tersebut.

"Pandangan dan pemikiran kritis para santri akan saya jadikan bahan masukan untuk pembangunan Indonesia ke depan. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan bimbingan Nabi Besar Muhammad SAW," tuturnya.‎

‎Ulama ternama di Indonesia seperti KH. Ahmad Salimul Apip (Pendekar Sholawat), Ustad Solmed,  Ustad Azwan Faisal, H. QOMAR dan H. Muammar ZA telah menyatakan partisipasinya dalam acara Malam Cinta Rasul yang diprakarsai oleh Hj Ratu Siti Romlah

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas