Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2014

Surya Paloh Sesumbar NasDem Mendulang Banyak Suara

Paloh optimistis Pemilu legislatif yang akan dilaksanakan pada 9 April mendatang akan menjadi buktinya.

Surya Paloh Sesumbar NasDem Mendulang Banyak Suara
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh (tengah) menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Pancasila, kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/3/2014). Pada orasi politiknya, Surya Paloh menyampaikan akan memberikan subsidi Rp 1 juta per bulan untuk rakyat miskin dan akan meneruskan jejak Presiden Soekarno. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, optimistis partainya meraih simpati dari masyarakat Indonesia. Paloh optimistis Pemilu legislatif yang akan dilaksanakan pada 9 April mendatang akan menjadi buktinya.

"Insya Allah pada 9 April Nasdem barangkali bisa buktikan bahwa ia partai baru tapi bisa mendapatkan tempat yang cukup banyak dan di hati masyarakat dan para pemilih di daerah," ujar Paloh kepada wartawan sesaat hendak meninggalkan kampanye rapat umum terbuka di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Senin (1/4/2014).

Bahkan, Paloh pun sesumbar NasDem akan menjadi sejarah di Indonesia sebagai partai baru yang memenangkan jumlah kursi di DPR paling banyak. "Partai baru yang bisa memperoleh kursi DPR RI mungkin pertama yang terbanyak sepanjang mungkin tiga periode Pemilu (sejak reformasi, red)," tegas Paloh.

Bekas politikus Partai Golkar itu pun semakin optimistis menyusul elektabilitas NasDem yang diyakininya terus naik. Buktinya, kata dia, massa NasDem selalu banyak setiap partai tersebut melangsungkan kampanye.

"Ini yang patut kita syukuri peningkatan itu cukup signifikan dan hal luar biasa terutama pada masa-masa awal dan akhir kampanye ini. Itu saya melihat sambutan masyarakat terbuka mata, hati, pikiran dan persepsi mereka melihat kesunggguhan hati dan komitmen yang dijalankan dan apa yang mereka rasakan dan saya rasa itu yang menyebabkan meningkatnya elektabilitas partai ini," tukas Paloh.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas