Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2014

Effendi Simbolon Sebut PDIP dan Demokrat Beda Mahzab

Saya enggak tahu. Tanya Demokrat dong, masa saya jawab partai lain. Tapi memang mahzabnya (Demokrat dan PDIP) beda.

Effendi Simbolon Sebut PDIP dan Demokrat Beda Mahzab
Bahri Kurniawan/Tribun Jakarta
Effendi Simbolon. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski mengatakan PDIP membuka pintu untuk berkoalisi dengan partai manapun, namun Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon menyebut pihaknya berbeda mahzab dengan Partai Demokrat.

Effendi mengatakan hal tersebut saat ditanya kemungkinan PDIP berkoalisi dengan partai peringkat dua sampai empat. Menurutnya dengan siapa PDIP berkoalisi, itu juga tergantung keputusan Megawati selaku Ketua Umum PDIP. Effendi justru menyarankan kemungkinan koalisi itu ditanyakan juga ke Demokrat.

"Saya enggak tahu. Tanya Demokrat dong, masa saya jawab partai lain. Tapi memang mahzabnya (Demokrat dan PDIP) beda," kata Effendi di Galeri Cafe TIM, Kamis (10/4/2014).

Ia juga menegaskan pengusungan Jokowi sebagai capres PDIP sudah final. Menurutnya apa keputusan Megawati, adalah keputusan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Itu sudah final (Jokowi capres). Ibu Mega sebagai Ketua Umum diberi hak prerogatif oleh kongres untuk tetapkan capres-cawapres. Ketika beliau tetapkan Jokowi, itu keputusan PDIP," tukasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas