Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Marzuki Alie: Sulit melanjutkan Konvensi Partai Demokrat

Partai Demokrat, tampak sudah tidak lagi pede (percaya diri) mengusung calon presiden sendiri.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
zoom-in Marzuki Alie: Sulit melanjutkan Konvensi Partai Demokrat
Tribunnews/Herudin
Marzuki Alie 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat, tampak sudah tidak lagi pede (percaya diri) untuk mengusung calon presiden sendiri dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014.

Pasalnya, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut keok dalam Pemilu 2014 untuk lembaga legislatif, yang dihelat Rabu (9/4/2014). Rerata perolehan suara PD menurut hitung cepat sejumlah lembaga survei, hanya 10 persen.

Wakil Ketua Majelis Tinggi PD Marzuki Alie, juga menegaskan pihaknya berusaha bersikap realistis mengenai masa depan konvensi yang sudah digelar sejak akhir tahun 2013.

Konvensi tersebut, digelar partai berlambang bintang mercy tersebut untuk mencari sosok tepat untuk diusung jadi capres.

"Agak sulit lanjutkan konvensi. Tidak bisa usung sendiri, karena ranking empat. Pandangan saya, lebih baik kembalikan ke Ketua Majelis Tinggi (SBY)," ujar Marzuki, di Galeri Cafe TIM, Kamis (10/4/2014).

Ia mengatakan, Demokrat kekinian hanya bisa melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain untuk menjajakan peserta konvensi yang memunyai peluang lebih besar.

BERITA TERKAIT

"Kekuatan pasti bergilir. Tidak pernah pada satu kelompok saja. Yang kita lakukan ya komunikasi politik, atau tawarkan peserta konvensi ke calon yang punya peluang," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas